Rabu, 24/04/2024 - 08:50 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kembali Gabung PPP, Ini Kata Romahurmuziy yang Disebut Pernah Jadi Koruptor

ADVERTISEMENTS

Romahurmuziy adalah mantan ketum PPP yang pernah divonis melakukan korupsi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Muhammad Romahurmuziy mengatakan, dirinya menerima pekerjaan rumah besar ketika menerima posisi sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ia sendiri mengaku tak ambil pusing dengan pendapat banyak pihak yang menyebutnya sebagai mantan koruptor.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Saya menganggap itu sebagian dari hak berpendapat, karena setiap masyarakat Indonesia memiliki pendapat beragam tentang itu. Hanya sekarang kita kembalikan pada asas legalitas, karena saya sangat menjunjung tinggi hukum sebagai orang yang pernah mengalami persoalan hukum,” ujar Romy di Kantor DPP PPP, Jakarta, Kamis (5/1/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Sebelum menerima tawaran dari PPP, ia mengaku telah melakukan verifikasi hukum terkait statusnya yang merupakan mantan narapidana. Apalagi dalam semua agama mengenal konsep taubat untuk seluruh manusia.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Jasa Marga Optimalkan Teknologi RAMS untuk Pantau Rest Area, Apa Itu?

“DPP partai meminta mereka menyampaikan pertama karena tidak ada pencabutan hak politik sama sekali dan itu artinya tidak ada satu pun hak politik yang dilarang untuk saya menduduki itu,” ujar Romy.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

“Jadi kalau kita kemudian menyoal orang yang pernah memiliki persoalan hukum untuk berkiprah kembali, sama dengan menyoal seorang dokter yang mengalami malpraktik, tetapi tidak dicabut haknya,” sambungnya.

Ketua Majelis Kehormatan PPP, Zarkasih Nur mengatakan kembalinya Romy banyak diberitakan di mana-mana. Menurutnya, wajar jika seorang manusia mempunyai kesalahan pada masa lalu.

Berita Lainnya:
Netanyahu Ngaku Siap Serang Wilayah Lain Selain Gaza

“Ini Gus Romy ini sekarang diserang di mana-mana, diberitakan di mana-mana sampai Presiden juga nanya berita Pak Romy gimana, banyak sekali diberitakan,” ujar Zarkasih dalam pidato pembukaan Harlah ke-50 PPP, Kamis (5/1/2022).

“Sudah barang tentu, kalau pendapat saya semua orang mempunyai kesalahan dan kealphaan, dan semua agama mengenal istilah taubat, mohon ampun kepada Allah, semua agama,” sambungnya.

Ia menjelaskan, Allah SWT pasti menerima taubat dari manusia. “Maka kita manusia biasa masa tidak mau menerima taubat kawan-kawan kita semua dan kita yakin apa yang dikerjakan Pak Romy itu InsyaAllah mendapatkan ridho Allah SWT,” ujar Zarkasih.

 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi