Sabtu, 20/04/2024 - 17:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

AP I akan Kelola Bandara Kediri pada Semester II 2023

ADVERTISEMENTS

Bandara tersebut dibangun oleh anak usaha PT Gudang Garam Tbk.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — PT Angkasa Pura (AP) I (Persero) memproyeksikan dapat mengelola Bandara Dhoho Kediri pada semester II 2023. Bandara tersebut dibangun 100 persen oleh investasi anak usaha PT Gudang Garam Tbk yakni PT Surya Dhoho Investama. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Yang akan kita operasikan itu adalah bandara baru Dhoho Kediri yang dibangun PT Gudang Garam dan itu akan dioperasikan AP I. Itu diproyeksikan Agustus atau September 2023,” kata Direktur Utama AP I Faik Fahmi, Jumat (6/1/2023). 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Bandara Dhoho Kediri Siap Beroperaasi Jelang Mudik

Faik menjelaskan, bandara tersebut nantinya dapat mengakomodasi lalu lintas penerbangan dan penumpang di Jawa Timur. Begitu juga dalam melayani penerbangan kargo di wilayah tersebut. 

Dia menilai, potensi lalu lintas di wilayah tersebut luar biasa, begitu juga untuk penerbangan haji dan umrah. “Saya kira Kediri akan melengkapi kebutuhan dalam mengakomodasi penumpang di Jawa Timur karena Bandara Juanda juga memiliki keterbatasan,” ungkap Faik. 

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, Bandara Dhoho Kediri nantinya bisa melayani penerbangan umrah. Budi menuturkan, beberapa maskapai sudah tertarik untuk membuka penerbangan umrah dari bandara tersebut yakni Garuda Indonesia dan Batik Air. 

Berita Lainnya:
Jumlah Penumpang di Bandara Kertajati Naik 20 Persen saat Mudik Lebaran

“Diharapkan, bandara yang memiliki landasan pacu hingga tiga ribu meter maka Boeing 777 bisa mendarat. Ini bisa memudahkan penerbangan haji dan umrah dari sini,” kata Budi. 

Budi meminta PT Suryo Dhaha Investama dan AP I yang melakukan kerja sama operasi (KSO) pada proyek pembangunan Bandara Baru Kediri tersebut selalu memperhatikan aspek keselamatan. Begitu juga aspek keamanan penerbangan. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi