IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Cuaca Terik tak Padamkan Semangat Jamaah Padati Masjid Al Jabbar

Cuaca Terik tak Padamkan Semangat Jamaah Padati Masjid Al Jabbar

Jamaah yang berkunjung terus berdatangan.

BANDUNG — Ratusan wisatawan memadati kawasan Masjid Al Jabbar di Kelurahan Cimincrang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung sejak pukul 09.00 WIB hingga siang hari ini, Sabtu (7/1/2023). Jamaah yang berkunjung semakin siang terus bertambah dan berdatangan.

Mereka sengaja datang dari berbagai wilayah di Jawa Barat, seperti Bekasi dan Majalengka untuk melihat kemegahan Masjid Al Jabbar. Bahkan terdapat wisatawan yang datang dari pulau Sumatra, yaitu Jambi.

Pantauan Republika.co.id, wisatawan yang datang ke Masjid Al Jabbar berasal dari berbagai kalangan, seperti kelompok pengajian, pasangan keluarga, hingga kelompok pemuda. Beberapa anak tampak bermain di teras Masjid Al Jabbar.

Sedangkan pengunjung lainnya yang didominasi ibu-ibu berteduh di bawah bangunan masjid agar tidak terpapar langsung sinar matahari. Cuaca Kota Bandung pagi hingga siang ini di Masjid Al Jabbar relatif terik.

BACAAN LAIN:
Hari Hijab Sedunia, Ketum 'Aisyiyah: Muslimah Punya Hak Penuh Berhijab

 

Mereka berteduh sambil menunggu pintu menuju ke dalam tempat sholat dibuka oleh petugas keamanan. Informasi yang didapat, area tempat sholat Masjid Al Jabbar dibuka saat hendak dilaksanakan sholat wajib.

“Banyak yang ingin masuk, tapi sudah dibilang saat mau sholat (baru dibuka),” ujar salah seorang petugas keamanan Carli saat ditemui di Masjid Al Jabbar, Sabtu.

BACAAN LAIN:
Tekan Angka Janda dan Duda, Kemenag Bangka Barat Genjot Bimbingan Pranikah

 

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Cuaca Terik tak Padamkan Semangat Jamaah Padati Masjid Al Jabbar
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!