Sabtu, 20/04/2024 - 04:45 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Ini Dia Jenis Yoga untuk Penurunan Berat Badan

ADVERTISEMENTS

Cobalah untuk berlatih yoga secara teratur, misalnya 3-5 kali sepekan,

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Anda ingin menurunkan berat badan namun bosan dengan cara olahraga yang biasa-biasa saja? Anda bisa mencoba yoga. Pertanyaannya, jenis yoga apa yang baik untuk menurunkan berat badan? Bagi yang hendak mengendalikan berat badan, instruktur yoga dan meditasi dari aplikasi kebugaran WithU Training, Danielle Wills, menyarankan untuk memilih bentuk yoga yang lebih intensif dan ampuh membakar kalori lebih tinggi seperti power yoga dan vinyasa.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dikutip dari laman Patient.info, Sabtu (7/1), Wills merekomendasikan yoga sebagai persiapan untuk sesi kekuatan. Misalnya, berlatih squat yoga dapat membantu membangun fleksibilitas untuk mulai melatih squat yang sebenarnya di gym. Ada juga gerakan seperti ‘chaturanga’ yang melibatkan pose kekuatan seperti plank.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Dokter Olivia Munn Sarankan Ini untuk Deteksi Dini Kanker

Cobalah untuk berlatih yoga secara teratur, misalnya tiga hingga lima kali sepekan, dengan tiap sesi berdurasi satu jam. Untuk pemula, mulai sesi dengan santai, yakni cukup 20 menit dan bertambah secara bertahap. Seimbangkan jenis yoga intensif dengan bentuk yang lebih rileks dan pose restoratif.

Berita Lainnya:
Jangan Sampai Jatuh Sakit Saat Mau Mudik, Lakukan Ini Agar Stamina Terjaga

Tidak hanya untuk menurunkan berat badan, manfaat lain dari yoga yakni sebagai alat yang efektif untuk mengurangi stres serta membantu meningkatkan kualitas tidur. Tidur malam yang nyenyak secara teratur telah dikaitkan dengan manajemen berat badan yang lebih baik dan pencegahan kenaikan berat badan berlebihan.

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sebuah studi mengamati dua kelompok orang yang membatasi kalori yang dikonsumsi. Ditemukan bahwa kelompok yang membatasi jam tidur lima malam per pekan membakar lebih sedikit lemak tubuh daripada kelompok dengan jadwal tidur normal.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi