IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Jungkalkan Everton, MU Melaju ke Putaran Keempat Piala FA

Jungkalkan Everton, MU Melaju ke Putaran Keempat Piala FA

MU mengalahkan Everton 3-1 di Old Trafford pada putaran ketiga Piala FA.

 MANCHESTER — Manchester United (MU) mengamankan tiket berlaga di babak keempat Piala FA. MU lolos setelah mengalahkan Everton 3-1 dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (7/1/2023) dini hari WIB.

Antony dan Marcus Rashford menyumbang masing-masing satu gol untuk MU. Bek Everton Conor Coady dua kali menggetarkan jala, sekali ke gawang tuan rumah dan satu ke gawangnya sendiri, yang menjadi penentu kemenangan Setan Merah.

Everton kebobolan dalam tiga menit pertama. Permainan sayap yang luar biasa dari Marcus Rashford saat ia tiba-tiba berakselerasi untuk meninggalkan Ben Godfrey menjaganya kemudian melepas umpan menyusur rumput ke tiang jauh. Bola melewati barisan bek dan kiper Everton Jordan Pickford untuk dengan mudah disambut oleh Antony. Tanpa dijaga, pemain Brasil ini meluncur untuk memasukkan bola ke gawang terbuka tanpa penjagaan.

Everton menyamakan skor lewat Coady. Gol ini kesalahan mutlak dari David de Gea. Berawal dari serangan EVerton yang mentah, Amadou Onana memenangkan bola di tepi kotak. Ia kemudian melepaskannya untuk Neal Maupay yang berakselerasi di kanan. Maupay sebenarnya tak punya sudt sempurna untuk menembak atau mengumpan. Namun ia membidik kaki De Gea yang menjaga di tiang dekat. Bola tak ditahan sempurna dan melewati kedua kaki kiper asal Spanyol ini. Coady yang sigap hanya perlu menyambar bola yang sudah berada di mulut gawang untuk menyamakan skor pada menit ke-14.

 

Sayangnya, Coady kemudian berubah menjadi pesakitan. Menit ke-52, ia menjebol gawang sendiri untuk membuat MU kembali memimpin.

Gol kembali terjadi berkat akselerasi Rahsford di sisi kiri. Ia mengecoh dua pemain Everton sebelum melepaskan umpan tarik ke mulut gawang. Coady yang bereaksi untuk menghalau bola justru meneruskan si kulit bundar ke gawang sendiri. Pickford tak bisa berbuat banyak untuk mencegah gawangnya kembali kebobolan. 

EVerton mencoba segala cara untuk kembali ke permainan. Namun MU bermain apik untuk menjaga keunggulan. Setan Merah pun punya beberapa kesempatan memperbesar skor, tapi gagal mewujudkannya, Hingga pada menit ketujuh injury time gol tambahan tercipta lewat penalti Rashford. Penalti diberikan setelah Ben Godfrey menjatuhkan Alejandro Garnacho di dalam kotak.

 

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Jungkalkan Everton, MU Melaju ke Putaran Keempat Piala FA
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!