Jumat, 19/04/2024 - 07:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Punya Sisa Kue? Begini Cara Penyimpanan yang Praktis

ADVERTISEMENTS

Asalkan disimpan dengan tepat, sisa kue masih bisa dimakan kembali.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Potongan kue tar yang masih tersisa setelah perayaan tertentu masih bisa dimakan kembali dalam beberapa hari jika disimpan dengan tepat. Apabila ingin bagian frosting kue yang cantik tetap utuh, ada kiat untuk penyimpanan yang praktis.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Jika wadah asli kue tar masih ada, tentunya tidak ada masalah. Cukup menempatkan kue di dalam boks dan simpan di kulkas. Kue masih bisa disantap sekitar tiga hari atau sesuai keterangan dari toko kue. Yang penting, pastikan rasa kue tidak berubah.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Dokter Imbau Anak Terdeteksi Stunting Segera Terapi

Akan tetapi, ketika boks kue sudah tidak ada atau rusak, ada cara lain untuk menyimpannya. Hal yang dibutuhkan hanya sebuah wadah plastik kedap udara, dengan bagian bawah cukup tinggi. Alih-alih disimpan di bagian wadah, kue diletakkan di tutup wadah.

Pengguna TikTok @Crappy2Happy memberikan tips mudah menyimpan sisa kue tar yang bisa diikuti. Kepada lebih dari 19.000 pengikutnya di TikTok, pemilik akun ini kerap membagikan kiat bersih-bersih, memasak, manajemen waktu, dan penganggaran kebutuhan.

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Dalam satu video, dia meletakkan sepotong kue di atas tutup wadah plastik dan menutupinya dengan bagian bawah wadah yang dibalik. Tujuannya, agar frosting tidak rusak dan seluruh potongan tetap utuh. Wadah plastik dipakai dengan cara terbalik, tetapi sangat efektif untuk menyimpan kue.

Berita Lainnya:
Apa yang Menyebabkan Bayi Lahir dengan Down Syndrome?

@Crappy2Happy mewanti-wanti bahwa cara itu khusus untuk menyimpan kue dan makanan padat. Seorang pengguna TikTok mengatakan bahwa mereka mungkin perlu menahan keinginan untuk membalikkan wadah setelah menutupnya.

Untuk menghindari itu terjadi, tempelkan catatan pada wadah (jika warnanya tidak transparan), bahwa ada sisa kue di dalamnya. Itu cukup perlu jika seseorang berbagi pemakaian kulkas dengan orang lain, dikutip dari laman Mashed, Sabtu (7/1/2023).

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi