IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Massa Bentrok dengan Polisi di Pabrik Pembuat Antigen China

Massa Bentrok dengan Polisi di Pabrik Pembuat Antigen China

Pengunjuk rasa memprotes upah dan pemecatan beberapa pekerja pabrik

BEIJING – Pengunjuk rasa bentrok dengan polisi selama demonstrasi di sebuah pabrik yang memproduksi kit antigen Covid-19 di China, Sabtu (7/1/2023) waktu setempat. Menurut netizen China di unggahan video bentrok yang tersebar di media sosial, bahwa protes tersebut terkait upah dan pemecatan beberapa pekerja oleh pabrik, Zybio, di pusat kota Chongqing.

Kantor berita Reuters belum memperoleh komentar langsung dari Zybio. Namun dapat mengkonfirmasi melalui geolokasi, bahwa beberapa video direkam di pabrik perusahaan di Chongqing.

BACAAN LAIN:
Pameran Perbudakan Belanda Dibuka di Markas Besar PBB

Satu video menunjukkan para demonstran melemparkan kerucut lalu lintas, kotak, dan bangku ke arah polisi yang membawa tameng anti huru hara. Video lain yang diposting di platform media sosial seperti Twitter dan Douyin, menunjukkan puluhan pengunjuk rasa meneriakkan “kembalikan uang kami”.

Seseorang yang menjawab panggilan telepon di markas Zybio menolak berkomentar pada Ahad. Email ke perusahaan juga belum dijawab.

BACAAN LAIN:
China: Kepercayaan Politik Dengan Rusia Semakin Dalam

 

Protes warga kerap terjadi di China. Selama bertahun-tahun orang-orang berdemonstrasi atas masalah-masalah seperti penipuan keuangan atau perselisihan perburuhan.

Kendati begitu, pihak berwenang telah meningkatkan kewaspadaan setelah serangkaian protes akhir tahun lalu, termasuk kerusuhan pekerja di pabrik iPhone besar pemasok Apple Foxconn di China tengah serta protes yang meluas di kota-kota China dan atas universitas terhadap pembatasan Covid-19.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Massa Bentrok dengan Polisi di Pabrik Pembuat Antigen China
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!