IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Shin Tae Yong: Timnas Indonesia Datang ke Vietnam untuk Menang

Shin Tae Yong: Timnas Indonesia Datang ke Vietnam untuk Menang

Indonesia butuh hasil imbang dengan gol atau kemenangan demi lolos ke final Piala AFF

 JAKARTA — Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 melawan tuan rumah Vietnam. Laga menentukan ini akan digelar Senin (9/1/2023), pukul 19.30 WIB, di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam.

Hasil imbang 0-0 pada leg pertama, Jumat (6/1/2023) lalu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta membuat tim asuhan Shin Tae-Yong (STY) tak boleh kalah. 

Marc Klok dkk bisa juga lolos dengan hasil imbang dengan catatan mampu mencetak gol. Sebab, Indonesia unggul produktivitas karena mampu mencetak gol di kandang lawan, misalnya skor 1-1, 2-2, dan seterusnya. Namun Shin datang ke kandang Vietnam dengan target meraih kemenangan.

“Memang harus baik hasil dalam pertandingan besok dan kami pun mempersiapkan pertandingan dengan semaksimal mungkin. Kami datang untuk menang. Para pemain sangat baik dalam kepercayaan diri, jadi besok bisa menampilkan yang terbaik lawan Vietnam,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Ahad (8/1/2023).

BACAAN LAIN:
Statistik Mengerikan Barcelona Seusai Tahun Baru, Raih 9 Kemenangan Beruntun, Rahasianya?

 

Shin menilai Vietnam tim yang baik dalam organisasi permainan dan cenderung bertahan. Ia jugaa sadar timnya juga pernah kemasukan gol, tak seperti Vietnam yang gawangnya masih perawan. Namun Shin menilai timnya lebih baik di lini depan dibandingkan Vietnam.

“Jadinya besok akan jadi pertandingan yang baik untuk saya,” ujarnya dilansir dalam laman medsos PSSI.

BACAAN LAIN:
Barcelona Terus berada di Trek Juara, Xavi Hernandez: Kami Begitu Solid

“Kedua tim sama saja pastinya akan mempersiapkan diri untuk final. Pastinya sama, kami juga tidak akan berpikir mau seri, satu persen pun tak ada, jadi kami akan memikirkan final dan menyelesaikan pertandingan dalam 90 menit,” kata dia.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Shin Tae Yong: Timnas Indonesia Datang ke Vietnam untuk Menang
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!