Tingkatkan SDM Bertalenta Digital, PT DCC akan Resmikan Gedung Baru

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

PT DCC resmikan gedung di Purworejo untuk pembinaan siswa setingkat SMA

ADVERTISEMENTS

 PURWOREJO — Dalam upaya menampung hasil karya di bidang industri kreatif, PT. Digital Creative Center (DCC) atau Alfa-1, hadir di kota Purworejo untuk memberikan pembinaan pada siswa/i sekolah tingkat atas atau SMA/SMU/SMK/MA sederajat, untuk meningkatkan kualitas di bidang digital kreatif dengan memanfaatkan kreativitas dan ide inovatif yang mereka miliki.

ADVERTISEMENTS

Untuk memberikan kebutuhan SDM bertalenta digital, DCC akan melakukan presmian Gedung baru di Jln Tentara Pelajar No 158, Kledung Kradenan, Banyuurip- Purworejo, Jawa Tengah, yang akan diresmikan pada hari Jum’at, 13 January  2023 mendatang. 

ADVERTISEMENTS

Ibnu Alfarobi selaku CEO PT. DCC menjelaskan dengan peresmian ini diharapkan dapat membantu pemenuhan kebutuhan SDM  bertalenta digital di Indonesia, khususnya Purworejo dan Jawa Tengah. 

ADVERTISEMENTS

“Rencananya gedung DCC Purworejo ini juga akan digunakan sebagai tempat berkumpul para insan kreatif agar bisa lebih mudah dalam bertukar pikiran, upgrade knowledge melalui seminar, workshop, pelatihan/training dan lain-lain,” ucap Ibnu dalam wawancara tertulis Jumat (6/1/23).

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS

Ia menambahkan, dengan presemian tersebuat dapat melahirkan generasi muda yang memiliki potensi digital, serta meningkatkan potensi industri kreatif di sekitar Purworejo karena letaknya hanya 1 jam ke Yogyakarta dan hanya 30 menit ke obyek wisata Borobudur. Potensi Purworejo diprediksi akan segera berkembang karena tidak lama lagi akan dilalui oleh jalan tol Semarang-Yogya via Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA).

ADVERTISEMENTS

“Kegiatan peresmian ini nantinya akan dilakukan dengan pemotongan tumpeng, semoga dengan peresmian ini kedepannya kota Purworejo akan dapat menjadi “kota digital kreatif” serta dapat menghasilkan generasi muda yang memiliki talenta digital,” tandasnya.

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version