IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Twitter Kembali Lakukan PHK, Kini Sasar Divisi Anti-Ujaran Kebencian

Twitter Kembali Lakukan PHK, Kini Sasar Divisi Anti-Ujaran Kebencian

PHK karyawan Twitter pengaruhi kantor Dublin dan Singapura

 JAKARTA – Twitter kembali melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) dalam divisi yang menangani moderasi konten global dan unit terkait dengan ujaran kebencian dan pelecehan. Kabar tersebut dilaporkan oleh Bloomberg pada Sabtu.

Sejumlah pemberhentian karyawan yang dilakukan pada Jumat malam memengaruhi staf di kantor perusahaan Dublin dan Singapura. Mereka yang di-PHK di platform media sosial milik Elon Musk termasuk Nur Azhar Bin Ayob. Dia baru saja direkrut sebagai kepala integritas situs untuk kawasan Asia-Pasifik, dan direktur senior kebijakan pendapatan Twitter Analuisa Dominguez.

BACAAN LAIN:
OJK akan Siapkan 224 POJK Turunan UU P2SK

Tim yang menangani kebijakan tentang misinformasi, seruan global, dan media negara di platform juga diberhentikan. Wakil presiden kepercayaan dan keamanan Twitter Ella Irwin mengonfirmasi bahwa Twitter membuat beberapa pengurangan dalam tim kepercayaan dan keamanan pada Jumat malam, tetapi tidak memberikan informasi detail.

“Kami memiliki ribuan orang dalam divisi kepercayaan dan keamanan yang mengerjakan moderasi konten dan belum memberhentikan tim yang melakukan pekerjaan itu setiap hari,” kata Irwin melalui email.

BACAAN LAIN:
Realisasi Investasi Smelter Freeport Capai 1,6 Miliar Dolar AS

 

Twitter memberhentikan sekitar 3.700 karyawan pada awal November sebagai langkah pemotongan biaya oleh Musk. Kemudian ratusan pekerja lainnya mengundurkan diri. Selain itu, Twitter juga dihantam gugatan bulan lalu yang mengklaim perusahaan media sosial itu secara tidak proporsional menyasar karyawan perempuan yang di-PHK.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Twitter Kembali Lakukan PHK, Kini Sasar Divisi Anti-Ujaran Kebencian
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!