IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Diguyur Hujan, Perbukitan Tanah Suci Makkah Mendadak Jadi Hijau

Diguyur Hujan, Perbukitan Tanah Suci Makkah Mendadak Jadi Hijau

Area di Makkah Saudi yang tadinya hanya tanah coklat sekarang ditumbuhi rerumputan.

 MAKKAH — Pegunungan di wilayah Makkah Arab Saudi telah berubah warna menjadi hijau subur setelah hujan deras yang turun di wilayah Kerajaan dalam beberapa pekan terakhir.

Dalam video yang dibagikan di media sosial, dilansir The New Arab, Senin (9/1/2023), wilayah pegunungan yang mengelilingi kota suci terlihat tertutup tanaman hijau dan tanaman. Sebab biasanya pegunungan tersebut kering dan gersang.

Pemandangan pegunungan yang tidak biasa itu menarik perhatian akun Twitter resmi wilayah Mekkah, yang kemudian memposting video tanaman hijau baru kota tersebut, mengumpulkan ribuan penayangan di media sosial.

 

BACAAN LAIN:
Meski Bukti Kuat, Pengadilan Kanada Enggan Sebut Serangan Atas Marzouk Aksi Anti-Muslim  

Warga Saudi menanggapi dengan gambar dan video mereka sendiri tentang tanaman hijau yang mengesankan, yang telah menyebar ke daerah lain, termasuk kegubernuran Laith, Taif dan Jeddah.

Banyak yang mengungkapkan kekaguman mereka dan keinginan mereka untuk melestarikan alam baru, dengan salah satu pengguna Twitter mengatakan, “Alhamdulillah dan terima kasih kepada Tuhan, kami meminta Yang Mahakuasa untuk mengabadikan (tanaman hijau) sebagai berkah bagi kami dan melindunginya.”

Pengguna medsos lain, Ahmad Al-Assaf, berkata, “Sebuah lembah tanpa budidaya, dan terima kasih kepada Tuhan bumi dan langit, gunung-gunung di sekitarnya menjadi hijau dan gembira, Segala puji bagi Tuhan kami.”

BACAAN LAIN:
Muslim Ibadan Minta Aparat Usut Tuntas Kasus Dugaan Pemerkosaan di Masjid

Banyak penduduk wilayah itu bersama keluarga mereka, yang mengunjungi taman dan kamp liar di sekitar wilayah tersebut, termasuk Taman Al-Maghmas, Ain Shams, Al-Barza, Al-Bayda, Tafil, dan Hoda Al-Sham, hanya untuk menikmati keindahan alam dengan melakukan berbagai kegiatan. Salah satunya ada yang menggelar barbekyu di luar ruangan hingga dini hari.

Saudi diguyur hujan deras dan banjir di bagian barat dan tengah dalam beberapa pekan terakhir, sehingga menyebabkan beberapa kota terendam air. Curah hujan yang deras bahkan menyebabkan tertundanya debut Cristiano Ronaldo di Al-Nassr FC awal pekan ini, karena gangguan listrik di stadion.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Diguyur Hujan, Perbukitan Tanah Suci Makkah Mendadak Jadi Hijau
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!