Jumat, 19/04/2024 - 08:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIGLOBAL

Goldman Sachs Bakal Pangkas Ribuan Pekerja

ADVERTISEMENTS

Goldman akan memangkas sekitar 3.200 posisi dari 49 ribu pegawai saat ini.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Perusahaan bank investasi dan jasa keuangan multinasional asal Amerika Serikat (AS), Goldman Sachs Group akan memangkas ribuan pekerjaan di seluruh perusahaan mulai Rabu (11/1/2023). Sumber yang mengetahui langkah tersebut mengatakan rencana pemutusan hubungan kerja (PHK) sebanyak 3.000 pekerja akibat kondisi perekonomian yang kian menantang.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Berdasarkan laporan Bloomberg News, Goldman akan memangkas sekitar 3.200 posisi. Saat ini, Goldman memiliki 49.100 karyawan pada akhir kuartal ketiga setelah menambah jumlah staf yang signifikan selama pandemi. Seorang sumber menyebut pemangkas akan menyasar seluruh divisi, termasuk divisi perbankan investasi Goldman Sachs.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Tiga Kementerian dan Bank Mandiri Berkolaborasi Pangkas Transaksi di Pelabuhan

“Perbankan  mengalami penurunan besar dalam aktivitas pembuatan kesepakatan perusahaan akibat dari pasar keuangan global yang bergejolak,” sebut sumber, Senin (9/1/2023).

Kepala eksekutif bank David Solomon mengirim memo suara akhir tahun kepada staf yang memperingatkan pengurangan jumlah karyawan pada paruh pertama Januari. Goldman Sachs sendiri menolak mengomentari memo tersebut.

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Pemutusan hubungan kerja terjadi menjelang pembayaran bonus tahunan bank yang biasanya dikirimkan akhir Januari dan diperkirakan turun sekitar 40 persen. Bank memulai kembali program PHK tahunannya pada September yang telah ditunda selama dua tahun selama pandemi.

Raksasa Wall Street ini biasanya memangkas sekitar satu persen hingga lima persen stafnya setiap tahun. Pemotongan baru ini terjadi di atas PHK tersebut.

Berita Lainnya:
Temui Jokowi, Bos Apple Bilang Indonesia Menarik untuk Investasi

Menurut data Dealogic, biaya perbankan investasi hampir setengahnya pada 2022, dengan 77 miliar dolar  diperoleh secara global oleh bank, turun dari 132,3 miliar dolar AS pada satu tahun sebelumnya. Nilai total merger dan akuisisi secara global telah merosot 37 persen menjadi 3,66 triliun dolar AS pada 20 Desember, setelah mencapai rekor tertinggi sepanjang masa sebesar 5,9 triliun dolar AS pada tahun lalu.

Bank telah mengeksekusi transaksi pasar modal ekuitas (ECM) senilai 517 miliar dolar AS pada akhir Desember 2022, level terendah sejak awal 2000-an dan penurunan 66 persen dari 2021.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi