Kamis, 18/04/2024 - 11:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pentingnya Profesionalisme Dalam Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa UBSI

ADVERTISEMENTS

Seminar pentingnya profesionalisme yang digelar UBSI undang pakar Zahir International

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 KARAWANG — Program studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang sukses melaksanakan seminar Profesionalisme dan Kompetensi Program Studi, Kamis (22/12/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Seminar yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa semester 1 Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Karawang secara hybrid ini bertajuk ‘Pentingnya Profesionalisme Dalam Peningkatan Kompetensi Mahasiswa’.

ADVERTISEMENTS

Kegiatan tersebut menghadirkan Adhi Praditia selaku Training and Certification Head PT. Zahir Internasional sebagai narasumber dan dipandu oleh moderator yaitu Jordy Lasmana Putra selaku dosen Universitas BSI.

Berita Lainnya:
Chat Babe Cabita dengan Pedagang di TikTok Viral, Diam-diam Borong Baju untuk Dibagi ke Panti Asuhan

Seminar yang dimulai pada pukul 19.00 – 21.00 WIB ini dibuka oleh Dede Firmansyah Saefudin  selaku Ketua Program Studi (kaprodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Karawang.

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Dalam sambutannya, Dede memberikan motivasi, menambah wawasan mengenai profesi dan prospek lulusan prodi Sistem Informasi Akuntansi.

Sementara itu, Adhi menyampaikan materi tentang kiat sukses agar mampu berkompetisi di dunia industri. Menurutnya, kesuksesan itu tidak bisa diraih sendiri, tanamkan sikap disiplin dan mau bekerja sama.

“Empat poin penting yang harus dimiliki, pertama yaitu harus banyak bergaul dan pastikan pada lingkungan orang-orang yang sukses dan baik. Kedua, hindarilah perselisihan karena akan dapat menjadi batu sandungan dalam mengembangkan karir,” ujar Adhi dalam keterangan rilis, Kamis (22/12/2022).

Berita Lainnya:
PDIP: Megawati-Prabowo Miliki Ikatan Batin Meski Belum Bertemu

Selain itu, ketiga cari dukungan dari keluarga, sahabat dan orang-orang ahli. Dan yang keempat adalah jangan lupa berdoa karena itu unsur yang paling penting.“Tips yang tidak kalah pentingnya adalah ikuti minat. Ketika berkarya atau berkarier harus sesuai dengan minat, harus bergairah di bidang yang kita sukai,” pungkasnya.

Lanjutnya, karena itu akan membuat semakin produktif, rela berkorban, dan minat akan memberikan kepuasan dan rasa bahagia yang tidak dapat dibayar dengan apapun.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi