Rabu, 24/04/2024 - 19:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Sandiaga Uno Pantau Persiapan Candi Prambanan untuk ASEAN Tourism Forum 2023

ADVERTISEMENTS

ASEAN Tourism Forum (ATF) dijadwalkan digelar pada 2-5 Februari 2023.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

SLEMAN — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, meninjau langsung kesiapan Candi Prambanan sebagai salah satu lokasi diselenggarakannnya ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023, Ahad, (8/1/2023). ATF dijadwalkan digelar pada 2-5 Februari 2023.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Menurutnya event tersebut mengulang momen 20 tahun yang lalu di mana Indonesia juga pernah menjadi tuan rumah. Indonesia sendiri telah berperan dalam perkembangan kerja sama pariwisata di kawasan Asean sejak 1976 dan terlibat ATF sejak awal dibentuk atau pada 1981.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Saya ingin mengajak seluruh masyarakat pariwisata dan ekonomi kreatif terutama yang ada di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta untuk mendukung dan me-support ketuan rumahan Indonesia dalam ATF 2023,” kata Sandi, Ahad (8/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Sandiaga Sebut Pemerintah Siap Dukung Industri Perfilman

Ia menjelaskan ATF 2023 akan dihadiri 10 negera ASEAN ditambah India, Jepang, Cina, Korea Selatan, serta Rusia. Ia  berharap sebanyak 1.500-2.000 wisatawan mancanegara dapat berkunjung ke DIY.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

“Yang menarik mereka enggak hanya bawa delegasinya, tetapi juga pentahelix. Komunitas bisnisnya juga,” ujarnya.

“Saat G20 sebagai perbandingan, di mana kita bisa meningkatkan dampak ekonomi sampai 500 juta dolar. Maka di level ASEAN yang ada 10 negara, kita akan sangat beruntung kalau bisa mencapai 100 juta dolar dari target dampak perputaran maupun juga potensi transaksi,” imbuhnya.

Sandiaga juga menyinggung mengenai kelengkapan infrastruktur di Yogyakarta yang sudah memiliki Yogyakarta Internasional Airport serta hotel-hotel yang terkoneksi dengan destinasi prioritas. Baik itu destinasi wisata Borobudur dan Prambanan.

Berita Lainnya:
Bentuk Satgas Rafi, Pertamina Jaga Pasokan Energi di Periode Ramadhan dan Lebaran

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo, menyampaikan rasa bahagianya bisa terlibat sebagai venue ATF 2023. Menurutnya hal tersebut merupakan kesempatan yang sangat baik untuk pemerintah DIY, karena itu merupakan suatu investasi promosi bagi DIY dan sekitarnya untuk ke depan dan seterusnya.

Terlebih, disampaikannya event tersebut merupakan event terbesar di DIY setelah pandemi Covid-19. Sehingga pariwisata DIY sangat menyambut baik agenda berskala internasional itu.

“Tentu kami tidak akan sia-siakan kesempatan yang sangat baik itu. Kolaborasi kami dengan stakeholder sangat erat sekali,” ucap Singgih.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi