IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Simeone: Peluang Atletico Kalahkan Barcelona tanpa Messi Lebih Besar

Simeone: Peluang Atletico Kalahkan Barcelona tanpa Messi Lebih Besar

Atletico berada di posisi klasemen La Liga Spanyol tertinggal 11 poin dari Barcelona.

MADRID — Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menilai, peluang tim besutannya untuk bisa mengalahkan Barcelona semakin besar seiring dengan kepergian Lionel Messi dari klub asal Katalunya tersebut. Los Rojiblancos bakal menjamu Blaugrana pada jornada ke-16 La Liga, Senin (9/1/2023) dini hari WIB. 

Messi resmi meninggalkan Barcelona pada akhir musim 2020/2021. Krisis finansial yang dialami Blaugrana membuat Barcelona gagal memperpanjang kontrak pemain berjuluk La Pulga tersebut. 

Messi akhirnya hijrah ke Paris Saint Germain (PSG) dengan status bebas transfer pada awal musim 2021/2022. Kepergian pengoleksi tujuh gelar Ballon d’Or itu agaknya disambut gembira oleh pelatih Atletico Madrid, Diego Simone. Messi, tutur Simeone, selalu menjadi pemain yang menentukan jalannya pertandingan, baik saat memperkuat Barcelona ataupun kala membela Argentina. 

“Di manapun Messi, baik di Barcelona ataupun Argentina, dia akan selalu menentukan. Karena itu, rasanya normal apabila tanpa kehadirannya, peluang untuk bisa meraih kemenangan (menghadapi Barcelona) bertambah besar,” ujar Simeone seperti dilansir Marca, Ahad (8/1/2023). 

 

Simeone pun merujuk kehadiran Lionel Messi dalam sebuah tim layaknya kehadiran Diego Maradona. Simeone memang pernah satu tim bersama legenda timnas Argentina tersebut, tepatnya kala tampil di putaran final Piala Dunia 1994. 

“Saat saya bermain bersama Maradona. Saya selalu merasa akan sulit buat kami untuk kalah. Kehadiran pemain seperti mereka membuat kami merasa sudah begitu dekat dengan kemenangan,” tutur eks gelandang bertahan tim Tango tersebut. 

Secara khusus, Messi memang kerap menjadi momok buat Los Rojiblancos. Klub asal Ibu Kota Spanyol itu tercatat berada di urutan kedua dalam daftar klub yang paling sering dibobol bintang asal Argentina tersebut di sepanjang kariernya hingga saat ini. Dari 43 kesempatan menghadapi Los Rojiblancos di semua ajang, Messi tercatat mencetak 38 gol dan 20 assist. Selain itu, Messi juga berhasil mengantarkan tim yang diperkuatnya, sebagian besar Barcelona, meraih 24 kemenangan dari 38 laga menghadapi Atletico. 

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Simeone: Peluang Atletico Kalahkan Barcelona tanpa Messi Lebih Besar
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!