Jumat, 19/04/2024 - 12:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Awas, Puluhan Ular Berkeliaran di Permukiman Warga

ADVERTISEMENTS

Selain ular, tim damkar juga mengevakuasi ratusan sarang tawon.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 MAKASSAR — Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar sepanjang tahun 2022 dan awal tahun 2023 berhasil mengamankan 68 ekor ular sanca yang berkeliaran di sejumlah permukiman warga untuk diserahkan ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Sulawesi Selatan. “Semua sudah kami serahkan ke BKSDA untuk dirilis ke habitat aslinya,” ujar Kepala Bidang Operasi Dinas Pemadam Kebakaran Makassar Cakrawala saat dikonfirmasi, Senin (9/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Berdasarkan data tahun 2022, jumlah operasi penyelamatan hewan berbahaya yang berkeliaran di rumah warga, tercatat untuk jenis ular sanca sebanyak 63 ekor. Dan awal Januari 2023, sebanyak lima ekor, dengan jumlah total sebanyak 68 ekor. Selanjutnya, untuk penanganan pemberantasan sarang tawon yang bersarang di rumah warga sebanyak 152; hewan biawak 12 ekor, serta penyelamatan kucing 30 ekor.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Kunci Kesuksesan Bisnis Berkelanjutan

Untuk korban jiwa dalam peristiwa tenggelam, terjebak di kamar dan tersengat listrik sebanyak 12 orang meninggal dunia. Upaya penyelamatan orang tenggelam sebanyak 10 kejadian dengan korban jiwa 10 orang. Disusul evakuasi satu korban terjebak di kamar serta satu korban tersengat listrik. Sedangkan penanganan penyelamatan memotong cincin di jari warga tercatat 55 orang. serta beberapa penyelamatan lainnya.Bantuan evakuasi warga terdampak banjir sebanyak enam kejadian.

Cakrawala menyampaikan, atas beberapa kejadian tersebut, pihaknya mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada atas segala kemungkinan kejadian buruk yang bisa saja terjadi. “Kita terus mengingatkan dan mengimbau warga dalam hal pencegahan kebakaran untuk selalu berhati hati dan waspada dalam segala situasi,” katanya.

Berita Lainnya:
Ternyata Korban Kekerasan Seksual Ngaku Awalnya Ditawari Jadi Buzzer PSI oleh Pejabat Partai Itu

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Mengenai adanya ular sanca yang berkeliaran di pemukiman warga, ia meminta masyarakat jika menemukan ular atau hewan liar yang mengganggu segera melaporkan kejadian untuk ditangani Damkar Makassar. “Maraknya kehadiran ular di pemukiman, bila warga menemukan kemunculan dan potensi membahayakan, segera menghubungi nomor layanan Damkar Makassar hot line 0811410113,” katanya menambahkan.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi