IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Dewa United Pinjam Muhammad Ridwan Perkuat Lini Depan

Dewa United Pinjam Muhammad Ridwan Perkuat Lini Depan

Ridwan diharapkan bisa beradaptasi dengan para pemain Dewa United.

JAKARTA — Dewa United mendatangkan striker Persik Kediri, Muhammad Ridwan, dengan status pinjaman untuk memperkuat lini depan Tangsel Warriors menghadapi putaran kedua Liga 1 2022/2023. Chief Executive Officer (CEO) Dewa United FC Ardian Satya Negara mengatakan bahwa keinginan tim pelatih untuk mendatangkan satu penyerang tambahan menjadi alasan utama kehadiran Ridwan di skuad asuhan Jan Olde Riekerink tersebut.

“Berdasarkan evaluasi dari tim pelatih, kami memang membutuhkan satu pemain tambahan di posisi penyerang. Kami pun intens melakukan komunikasi dengan tim-tim Liga 1 lainnya termasuk Persik Kediri,” kata Ardian, melalui laman resmi klub, Senin (9/1/2023).

Ardian pun berharap striker asal Kendal, Jawa Tengah, itu bisa segera beradaptasi dengan para pemain Dewa United yang tengah bersiap melakoni putaran kedua kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Indonesia.

“Dari komunikasi tersebut, kami akhirnya mencapai kesepakatan dengan Persik untuk mendatangkan Ridwan dengan status pinjaman. Semoga Ridwan bisa cepat beradaptasi dengan tim,” kata Ardian.

BACAAN LAIN:
Masalah Juventus Terus Bertambah, Kini Soal Pemain

 

Ridwan merupakan pemain kelahiran 13 Juni 2000 yang mengawali karier sepak bola dengan menimba ilmu di SKO Ragunan, kemudian bergabung dengan Sriwijaya FC pada tahun 2017.

Dua tahun berselang, Persela Lamongan menjadi klub berikutnya yang diperkuat Ridwan. Saat di Persela, Ridwan juga bekerja sama dengan pelatih kiper Dewa United FC saat ini, Erik Ibrahim.

BACAAN LAIN:
Simone Inzaghi Puji Dahsyatnya Penampilan Pemain-Pemain Inter Milan Usai Kalahkan Milan

Ridwan lalu melanjutkan karier di PSIS Semarang sebelum akhirnya bergabung dengan Persik Kediri pada tahun 2021.

Sebagai seorang penyerang tengah, Ridwan memiliki postur yang ideal serta kemampuan yang mumpuni sehingga membuat pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-Yong memasukkan nama Ridwan dalam skuad SEA Games 2021. Hasilnya, Ridwan sukses mencetak satu gol ke gawang Filipina dalam laga debutnya berseragam timnas Indonesia.

sumber : Antara

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Dewa United Pinjam Muhammad Ridwan Perkuat Lini Depan
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!