Selasa, 16/04/2024 - 23:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Erick Thohir: Festival Tradisi Islam Nusantara Upaya NU Perkuat Budaya Bangsa

ADVERTISEMENTS

Erick kagum Festival tradisi Islam Nusantara diisi lantunan shalawat ribuan warga NU

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Ketua Panitia Harlah ke-100 Nahdlatul Ulama (NU) Erick Thohir menyampaikan terima kasih atas kepercayaan PBNU untuk memimpin penyelenggaraan satu abad organisasi Islam terbesar di Tanah Air tersebut. Hal ini disampaikan Erick saat menghadiri Festival Tradisi Islam Nusantara di Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (9/1).

ADVERTISEMENTS

“Alhamdulillah, bersyukur atas amanah yang diberikan PBNU kepada saya dan kami semua dalam penyelenggaraan rangkaian kegiatan Satu Abad Nahdlatul Ulama. Mohon doa agar semua berjalan dengan lancar sampai hari puncak. Aamiin,” ucap Erick.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) tersebut mengatakan Festival Tradisi Islam Nusantara di Banyuwangi, Jawa Timur, menjadi salah satu rangkaian dalam menyongsong Satu Abad NU. Erick mengaku kagum dengan semangat keluarga besar NU dalam perhelatan akbar itu. 

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah

Festival Tradisi Islam Nusantara dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang juga selaku Ketua Panitia Festival Tradisi Islam Nusantara Abdullah Azwar Anas, Gubernur Provinsi Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Rais Aam PBNU KH Miftachul Achyar, Khatib Aam PBNU, Bapak K.H. Akhmad Said Asrori, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, dan Ketua Panitia Peringatan 1 Abad NU Yenny Wahid. 

Berita Lainnya:
Ragam Amalan yang Dilakukan Nabi Muhammad SAW pada 10 Hari Terakhir Bulan Ramadhan

 

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

Erick kagum dengan lantunan shalawat yang dilantunkan oleh ribuan santri NU. “Alhamdulillah, saya masih diberi kesempatan bersilaturahmi dengan keluarga besar Nahdlatul Ulama di Shalawatan dan Festival Tradisi Islam Nusantara. Masya Allah. Allahuakbar. Tak henti saya takjub dengan antusiasme seluruh peserta,” ucap Erick.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

Pria kelahiran Jakarta itu menyebut festival ini sebagai wujud bahwa kiprah NU tidak hanya menyebarkan ajaran Islam, tapi juga untuk membangun peradaban, termasuk dengan jalan  memperkuat kebudayaan bangsa. 

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

Dia berharap kegiatan ini dapat menjadi suluh bagi generasi penerus NU kini dan nanti, sekaligus menjadi penuntun peradaban menuju kemaslahatan serta kesejahteraan rakyat Indonesia. Menurut Erick, penunjukan Banyuwangi sebagai tuan rumah festival ini memiliki aspek historis. 

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

“Banyuwangi menjadi tempat bersejarah ditulisnya shalawat badar oleh KH Ali Manshur,” ucap pria berdarah Lampung-Majalengka tersebut.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Niat Puasa Syawal dan Cara Melaksanakannya, Apakah Harus Berturut-turut? 

Dia menyampaikan terdapat sembilan program kegiatan dalam rangkaian kegiatan satu abad NU. Empat kegiatan sudah terlaksana, meliputi NU Women Festival pada 15 Oktober 2022 di 

Jakarta, Religion 20 (R20) pada 1-4 November 2022 di Nusa Dua, Bali, NU Tech pada 19 Desember 2022 di Malang, dan Festival  Tradisi Islam Nusantara di Banyuwangi.

Selanjutnya, Erick sampaikan, lima rangkaian program kegiatan lain juga akan diselenggarakan, antara lain, Porseni NU yang pada 14-21 Januari 2023 di Stadion Sriwedari, Solo, NU Festival 2023 pada 20-23 Januari 2023 di Jakarta, Anugerah Tokoh An Nahdlah pada 31 Januari 2023 di Jakarta, dan Muktamar Internasional Fiqih Peradaban di awal Februari 2023, dan Puncak Peringatan Satu Abad NU yang akan diselenggarakan pada 7 Februari 2023 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. 

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan  dan peran serta seluruh keluarga besar NU dalam penyelenggaraan seluruh rangkaian kegiatan Satu Abad NU,” kata Erick.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi