IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Hati-hati Pakai Streaming Ilegal, Bisa Digerebek Polisi

Hati-hati Pakai Streaming Ilegal, Bisa Digerebek Polisi

Pengguna streaming ilegal dapat dikenakan tuntutan hukum.

 JAKARTA—Polisi dilaporkan akan mendatangi 1.000 rumah pada pekan ini saat mereka berupaya mengatasi streaming ilegal pertandingan Liga Premier. Menurut The Mirror, polisi telah mengidentifikasi pelanggan dari database dan memperingatkan bahwa mereka dapat menghadapi tuntutan hukum.  

“Kami dapat menerapkan taktik digital mutakhir untuk mengidentifikasi dan mendeteksi orang yang melanggar hukum,” ujar Inspektur detektif Matt McNellis dari operasi spesialis kejahatan dunia maya West Mercia seperti dikutip The Mirror, Selasa (10/1/2023).

BACAAN LAIN:
Samsung Galaxy S23 Ultra Disebut tak Jauh Berbeda dari S22 Ultra, Benarkah?

Tindakan keras itu dilakukan setelah penggerebekan oleh Polisi West Mercia terhadap layanan streaming ilegal yang berbasis di Inggris dengan tawaran program hiburan dan olahraga.

Langkah penggerebekan itu menargetkan orang-orang yang menonton pertandingan Liga Premier, pertandingan sepak bola dari seluruh Eropa dan olahraga serta film lainnya, dengan harga murah.  

BACAAN LAIN:
Pertumbuhan Pengguna Spotify Lampaui Ekspektasi

 

Dalam pelaksanaan operasi yang disebut Raider tersebut, pihak kepolisian Inggris bergabung dengan petugas anti-pembajakan dari FACT dalam Operasi Raider. Bahkan, petugas mengatakan ada hubungan kuat antara streaming ilegal dan kejahatan terorganisir.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Hati-hati Pakai Streaming Ilegal, Bisa Digerebek Polisi
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!