Sabtu, 20/04/2024 - 17:50 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Kapal Kargo Mogok, Lalu Lintas di Terusan Suez Sempat Tersendat

ADVERTISEMENTS

Kerusakan pada kapal kargo hanya menyebabkan penundaan kecil

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

KAIRO – Lalu lintas pengiriman oleh kapal-kapal di Terusan Suez kembali berjalan normal pada Senin (9/1/2023) waktu setempat. Suez Canal Authority (SCA) sebelumnya mengumumkan kerusakan pada kapal kargo yang membuat lalu lintas tersendat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Agen pengiriman Leth mengatakan, kerusakan tersebut diperkirakan hanya menyebabkan penundaan kecil. Konvoi kapal kemudian melanjutkan transit reguler pada pukul 11.00 waktu setempat.

ADVERTISEMENTS

“M/V Glory, yang sedang berlayar ke China mengalami kesalahan teknis saat berlayar 38 km ke arah selatan melalui kanal, sebelum ditarik oleh empat kapal penarik ke area perbaikan,” kata SCA.

Berita Lainnya:
Khamenei Kecam Israel dan Barat di Khotbah Sholat Id

Data dari pelacak VesselFinder dan MarineTraffic mencatat bahwa M/V Glory adalah kapal curah berbendera Kepulauan Marshall. Menurut Pusat Koordinasi Bersama (JCC) yang berbasis di Istanbul yang mengawasi ekspor biji-bijian Ukraina, kapal tersebut berangkat dari pelabuhan Chornomorsk Ukraina pada 25 Desember menuju China berisi 65.970 metrik ton jagung.

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

JCC, yang mencakup perwakilan dari PBB, Turki, Ukraina, dan Rusia, mengatakan kapal tersebut telah diizinkan untuk melanjutkan perjalanannya dari Istanbul setelah pemeriksaan pada 3 Januari.

Berita Lainnya:
Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina Tiba di Mesir

Terusan Suez adalah salah satu jalur air tersibuk di dunia. Wilayah air itu juga merupakan rute pelayaran terpendek antara Eropa dan Asia.

Pada 2021, sebuah kapal kontainer besar, Ever Given terjebak dalam angin kencang melintasi bagian selatan kanal. Akibatnya kapal itu menghalangi lalu lintas selama enam hari sebelum dapat dipindahkan.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi