Selasa, 23/04/2024 - 18:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Mengusir Gerahnya Jakarta dengan Kopi Rasa Mint

ADVERTISEMENTS

Bagi yang baru memulai, ada banyak pilihan minuman dengan kopi tak terlalu kuat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 Kecuali Anda sedang berada di ruangan dengan pendingin udara, minuman dingin dan segar cocok untuk mengusir gerahnya Jakarta. Menyeruput kopi dingin yang lezat jadi lebih menyenangkan ketika Anda berada di kafe yang asri, dihiasi tanaman-tanaman hijau.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Ombe Kofie di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta, yang baru dibuka kembali dengan konsep lebih asri dan lebih luas. Tersedia dua area, area dalam ruangan yang terhubung dengan mal dan teras yang menghadap ke area luar.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Kafe ini menyediakan aneka minuman kopi menyegarkan, salah satunya adalah paduan klasik kopi dan mint dalam Frost White. Daun mint yang ditaruh di atas kopi menjadi penanda bahwa minuman ini bakal menyebarkan rasa segar di mulut. Frost White dibuat dari campuran kopi, susu, sirup mint yang dikocok hingga tercampur rata.

ADVERTISEMENTS

Bukan cuma itu saja yang segar, ada Hanami Latte yang cantik, disajikan dalam gelas ramping transparan yang memperlihatkan lapisan warna merah muda dan cokelat.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Hanami adalah tradisi menikmati mekarnya bunga di Jepang, terutama bunga sakura. Jadi, tidak heran unsur bunga juga dipakai dalam minuman ini. Warna merah muda dalam Hanami Latte adalah sirup mawar yang terasa cocok dipadukan dengan kopi dan susu.

Berita Lainnya:
Permintaan Kopi Indonesia Meningkat di Korea Selatan, Peluang Ekspor Makin Besar

Bagi orang yang baru mulai menikmati kopi, ada banyak pilihan minuman di mana rasa kopinya tidak terlalu kuat. Regular White, misalnya, terasa light dan cocok untuk pemula. Bila ingin rasa yang lebih kuat, Anda bisa menambahkan lebih banyak espresso.

Selain untuk nongkrong minum kopi, kafe ini juga menawarkan varian makanan kecil hingga makanan berat. Maka, Anda bisa mengenyangkan perut sekaligus memenuhi hasrat ngopi tanpa harus berpindah tempat.

Comfort food adalah benang merah dari makanan yang disajikan di sini,” kata Chef Joshua Lumentut yang memasak makanan di sini, pekan lalu.

Pilihan makanannya bervariasi, ada makanan yang cenderung ke gaya Barat, ada makanan yang cenderung ke gaya Timur, ada juga yang memadukan keduanya.

Kuliner bergaya Asia bisa ditemukan di sini adalah Soy Glazed Chicken. Nasi dengan ayam goreng tepung yang dilumuri dengan saus, campuran kecap asin dan brown sugar, memberikan cita rasa manis dan asin. Nasi putihnya dihiasi dengan telur mata sapi sempurna di bagian atas, ditambah dengan sayur tumis kailan sebagai pelengkap.

Ingin pasta? Ada Truffle Fettucini, pasta dengan saus jamur champignon buatan sendiri dan diberi tugas dan jamur enoki, kemudian dituangi minyak truffle. Pasta ini dilengkapi dengan ayam marinasi yang dagingnya lembut. Melihat bentuk dari hidangan ini, Anda pasti teringat dengan salah satu menu dari restoran siap saji makanan ala Jepang yang sudah lama ada di Indonesia.

Berita Lainnya:
Ini Manfaat Menggunakan Pelembab Selama Puasa Ramadhan

Fortune Pockets berbentuk seperti benda bulat yang dibungkus dengan sapu tangan dan diikat dengan tali. Dari sudut pandang lain, makanan ini terlihat seperti boneka penangkal hujan teru teru bozu yang terbalik.

Kulit lumpia membalut telur puyuh dan ayam serta udang, disajikan dengan salad cole slaw dan dressing wijen sangrai ala Jepang, ditambah sedikit jeruk nipis untuk memberikan rasa asam. Potongan jeruk diletakkan sebagai tugas dan salad untuk menambah rasa segar. Hidangan ini disajikan dengan saus spicy mayo sebagai cocolan.

Mau kudapan yang menarik? Pencinta onion ring harus mencicipi kudapan yang satu ini. Onion Blossom tampak seperti bunga yang sedang mekar, menu baru di mana bawang bombay utuh dibumbui dengan tepung kemudian digoreng sehingga menjadi renyah dan penuh rasa. Sekilas, potongan bawang bombay goreng ini mirip seperti potato wedges dan disajikan dengan cocolan spicy mayo.

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi