IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Polda Sumut Gelar Kegiatan Safari Shalat Subuh Berjamaah

Polda Sumut Gelar Kegiatan Safari Shalat Subuh Berjamaah

Setelah shalat subuh berjamaah personel akan bersilaturahim.

 MEDAN — Direktorat Binmas Polda Sumatera Utara menggelar kegiatan Safari Shalat Subuh Berjamaah bertempat di Masjid Salman Medan, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Senin (9/1/2023).

Kegiatan dilanjutkan dengan bersilaturahim dengan jamaah. Direktur Binmas Polda Sumut Kombes Pol Ja’far Sodiqkemudian memberikan tali asih kepada jamaah berupa 30 paket sembako.

Dalam sambutannya Direktur Binmas Polda Sumut mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap harinya.

Ja’far menyebutkan sewaktu pembatasan kegiatan dikarenakan Pandemi COVID-19, Polda Sumut terbatasuntuk melaksanakan Safari Shalat Subuh.

 

“Namun saat ini peraturan tersebut sudah dicabut, kita dapat bersama-sama kembali shalat berjamaah di nasjid ini,” ucapnya.

Ia mengatakan saat pandemi banyak sekali berita-berita yang tidak benar atau hoaks, contohnyajika melaksanakan vaksinasi maka tahun kemudian akan meninggal.

Informasi tersebut sudah dipastikan tidak benar. “Maka kita selaku orang Muslim harus pintar seperti ayat Al-Quran yang pertama kali turun yaitu Al-Alaq, Iqra (bacalah), baca situasinya, pahami kondisinya, apakah informasi tersebut benar atau tidak,” jelas Ja’far.

Direktur Binmas menambahkan, selaku Muslim yang Rahmatanlil’alamin, jadilah Muslim yang bermanfaat bagi orang lain yang kehadirannya di tengah kehidupan masyarakat mampu mewujudkan kedamaian dan kasih sayang bagi manusia maupun alam.

“Mari bersama-sama kita jaga keamanan bersama, tidak terpecah belah satu dengan yang lainnya,” kata Ja’far.

sumber : Antara

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Polda Sumut Gelar Kegiatan Safari Shalat Subuh Berjamaah
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!