IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Presiden Korsel akan Penuhi Undangan Zayed Al Nahyan ke UEA

Korsel Ancam Batalkan Pakta Militer Bila Korut Kembali Langgar Kesepakatan

Yoon akan melakukan kunjungan kenegaraan ke UEA atas undangan Presiden

SEOUL – Presiden Korea Selatan (Korsel) Yoon Suk-yeon akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Uni Emirat Arab (UEA) atas undangan presiden Mohammed bin Zayed Al Nahyan dari Sabtu hingga Selasa (14-17/1/2023). Setelahnya, Yoon akan bertolak ke Swiss mulai Rabu dan Kamis (18-19/1/2023).

“Yoon akan melakukan kunjungan kenegaraan ke UEA atas undangan Presiden Mohammed bin Zayed Al Nahyan dari Sabtu hingga Selasa, dan kemudian melakukan perjalanan ke Swiss untuk menghadiri Forum Ekonomi Dunia di Davos pada 18-19 Januari,” ujar penasihat keamanan nasional Korsel Kim Sung-Han seperti dilansir laman Yonhap News Agency, Selasa (10/1/2023).

BACAAN LAIN:
Prancis dan Australia akan Kirim Ribuan Senjata Artileri ke Ukraina

Menurut Kim, Yoon akan menjadi pemimpin pertama Korsel atau UEA yang melakukan kunjungan kenegaraan ke negara lain sejak pembentukan hubungan diplomatik bilateral pada 1980. Selama kunjungan ke UEA, Yoon akan mengadakan pertemuan puncak dengan Zayed Al Nahyam.

“Yoon juga akan mengunjungi unit Akh, kontingen militer Korsel dan pembangkit listrik tenaga nuklir Barakah yang dibangun oleh Korsel,” kata Kim.

BACAAN LAIN:
Provinsi di Kanada Berhenti Persekusi Orang Bawa Narkoba

 

Setelah selesai agenda di UEA, Yoon melakukan perjalanan ke Zurich, Swiss untuk bertemu dengan penduduk Korsel di kota tersebut. Kunjungan dilakukan sebelum ia dan rombongan menuju ke Davos untuk pertemuan dengan CEO perusahaan global besar dan untuk mempromosikan upaya Korsel untuk menjadi tuan rumah World Expo 2030.

“Pada 19 Januari, presiden akan menyampaikan pidato khusus di Forum Ekonomi Dunia tentang cara-cara masyarakat internasional dapat bekerja sama mengatasi krisis ekonomi global,” kata Kim.

Dia juga akan mengunjungi Institut Teknologi Federal Swiss di Zurich untuk bertemu dengan para sarjana dan membahas kerja sama dalam sains dan teknologi.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Presiden Korsel akan Penuhi Undangan Zayed Al Nahyan ke UEA
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!