Sabtu, 20/04/2024 - 01:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Presiden Korsel akan Penuhi Undangan Zayed Al Nahyan ke UEA

ADVERTISEMENTS

Yoon akan melakukan kunjungan kenegaraan ke UEA atas undangan Presiden

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

SEOUL – Presiden Korea Selatan (Korsel) Yoon Suk-yeon akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Uni Emirat Arab (UEA) atas undangan presiden Mohammed bin Zayed Al Nahyan dari Sabtu hingga Selasa (14-17/1/2023). Setelahnya, Yoon akan bertolak ke Swiss mulai Rabu dan Kamis (18-19/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Yoon akan melakukan kunjungan kenegaraan ke UEA atas undangan Presiden Mohammed bin Zayed Al Nahyan dari Sabtu hingga Selasa, dan kemudian melakukan perjalanan ke Swiss untuk menghadiri Forum Ekonomi Dunia di Davos pada 18-19 Januari,” ujar penasihat keamanan nasional Korsel Kim Sung-Han seperti dilansir laman Yonhap News Agency, Selasa (10/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Laporan Intelijen: AS Sudah Tahu akan Ada Serangan Teroris di Rusia

Menurut Kim, Yoon akan menjadi pemimpin pertama Korsel atau UEA yang melakukan kunjungan kenegaraan ke negara lain sejak pembentukan hubungan diplomatik bilateral pada 1980. Selama kunjungan ke UEA, Yoon akan mengadakan pertemuan puncak dengan Zayed Al Nahyam.

“Yoon juga akan mengunjungi unit Akh, kontingen militer Korsel dan pembangkit listrik tenaga nuklir Barakah yang dibangun oleh Korsel,” kata Kim.

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Setelah selesai agenda di UEA, Yoon melakukan perjalanan ke Zurich, Swiss untuk bertemu dengan penduduk Korsel di kota tersebut. Kunjungan dilakukan sebelum ia dan rombongan menuju ke Davos untuk pertemuan dengan CEO perusahaan global besar dan untuk mempromosikan upaya Korsel untuk menjadi tuan rumah World Expo 2030.

Berita Lainnya:
Israel akan Kirim Utusan ke AS, Bahas Operasi Militer di Rafah  

“Pada 19 Januari, presiden akan menyampaikan pidato khusus di Forum Ekonomi Dunia tentang cara-cara masyarakat internasional dapat bekerja sama mengatasi krisis ekonomi global,” kata Kim.

Dia juga akan mengunjungi Institut Teknologi Federal Swiss di Zurich untuk bertemu dengan para sarjana dan membahas kerja sama dalam sains dan teknologi.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi