Kamis, 18/04/2024 - 15:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Ciro Alves Cetak Gol Kemenangan 1-0 Persib Atas Persija di Laga Tunda

ADVERTISEMENTS

Tambahan tiga poin membawa Persib naik ke empat besar klasemen sementara.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Persib Bandung berhasil mengamankan tiga poin saat melawan Persija Jakarta pada laga tunda BRI Liga 1 2022/2023. Laga ini digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (11/1/2023) sore. Ciro Alves mencetak gol kemenangan 1-0 untuk Persib Bandung.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Persija mampu memberikan tekanan ke area pertahanan di menit-menit awal pertandingan. Hanno Behrens memiliki peluang saat ia menerima umpan di kotak penalti, namun Hanno dinilai melakukan pelanggaran dalam duel udara melawan kiper Teja Paku Alam.

ADVERTISEMENTS

Di menit keenam, Michael Krmencik mendapatkan peluang di depan gawang dari umpan tarik Riko Simanjuntak di kotak penalti. Tapi ia tidak mengontrol bola dengan baik dan terburu-buru melepaskan tembakan tanpa melihat ke gawang. Bola pun tidak mengarah tepat ke sasaran.

Semenit kemudian, peluang pertama bagi Persib tercipta saat Ciro Alves menerima umpan terobosan dan memenangkan duel melawan Muhammad Ferrari. Ia kemudian melepaskan tembakan ke tiang jauh, tapi upaya itu masih bisa ditepis oleh kaki Andritany Ardhiyasa.

Persija kembali memberikan ancaman di menit ke-10. Hanno menusuk dari sisi kiri serangan dan mencoba melepaskan umpan silang ke tengah kotak penalti. Tapi bola terlalu dekat ke kiper sehingga dapat diamankan dengan baik oleh Teja Paku Alam.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Manchester United Dirmumorkan Rekrut Evan Ferguson Meski Harus Bayar Mahal

Persib Bandung mendapatkan hadiah tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti dari pelanggaran yang dilakukan kepada Beckham di menit ke-22. Ciro yang mengeksekusi tendangan bebas langsung menembak ke arah gawang. Namun itu masih meleset dari sasaran.

Persija memiliki peluang terbaik di menit ke-25 dari serangan balik cepat. Riko mengontrol bola dengan baik untuk menusuk lini pertahanan menghadapi dua bek Persib. Ia kemudian melepaskan umpan kepada Krmencik yang melepaskan tembakan cungkil tapi itu masih meleset dari gawang yang sudah ditinggalkan Teja.

Firza Andika memberikan umpan yang matang kepada Krmencik di menit ke-34. Namun tandukan Krmencik masih meleset di atas mistar gawang.

Tak lama berselang, Ciro punya peluang emas saat ia berhasil melewati Andritany di kotak penalti, tapi ia terjatuh dalam upaya tersebut. Beruntung bagi Persija wasit tidak menilai itu sebagai pelanggaran.

Di menit ke-42 Persib mendapatkan hadiah penalti saat tendangan bebas Ezra membentur tangan Rio Fahmi. Beckham Putra mengeksekusi tendangan titik putih, namun tendangannya yang mengarah ke sisi kanan gawang berhasil ditepis oleh Andritany. Peluang itu menjadi yang terakhir bagi Persib di paruh pertama. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persib lebih banyak memberikan tekanan di menit-menit awal. Peluang didapatkan di menit ke-53 saat kerja sama Frets Butuan dengan Ciro berhasil menusuk sisi kanan pertahanan Persija. Ciro berhasil melepaskan umpan silang ke tengah kotak tapi tidak ada rekan yang menyambutnya di depan gawang.

Berita Lainnya:
Pekan yang Aneh di Serie A, Tim Lima Besar Semuanya Imbang, Bek Roma Kolaps di Lapangan

Dua menit berselang, Persija juga mendapatkan peluang emas saat Syahrian Abimanyu melepaskan umpan terobosan dengan melihat pergerakan Firza. Namun peluang itu hilang karena Krmencik sudah berada dalam posisi offside untuk mengeksekusi bola dengan tembakan voli.

Di menit ke-62, Riko Simanjuntak membuka peluang untuk Rio Fahmi dengan umpan daerah di sisi kanan kotak penalti. Namun Rio tak mampu mengejar laju bola yang lebih mengarah kepada Teja.

Tak lama berselang, Ciro akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-63. Permainan satu dua antara Ciro dengan David da Silva berhasil menjebol gawang Persija. Skor 1-0 untuk Persib.

Tambahan waktu empat menit diberikan oleh wasit menjelang laga berakhir. Namun, tidak ada peluang dari kedua tim yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Laga pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Persib Bandung. Tambahan tiga poin membawa Persib naik ke empat besar klasemen sementara Liga 1 dengan mengemas 33 poin, jumlah yang sama dengan Bali United dan Madura United di peringkat kedua dan ketiga.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Persib Bandung:

Teja Paku Alam (kiper), Victor Igbonefo, Daisuke Sato, Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, Beckham Putra, Ciro Alves, Frets Butuan, Ezra Walian.

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi