Sabtu, 20/04/2024 - 10:45 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLA NASIONALLIGA INGGRIS

Dan Burn Bantu Newcastle ke Semifinal Piala Liga Pertama dalam 47 Tahun

ADVERTISEMENTS

Burn melewati dua pemain Leicester saat ia menerobos masuk ke dalam kotak penalti.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Dan Burn membantu Newcastle United mencapai semifinal Piala Liga (Piala Carabao) pertama dalam 47 tahun dengan gol pembukanya dalam kemenangan 2-0 atas Leicester City, Rabu (11/1/2023) dini hari WIB. Tendangan Burn pada babak kedua, ditambah penyelesaian tenang dari Joelinton memastikan tempat the Magpies di empat besar.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Skuad asuhan Eddie Howe memberikan tekanan terus-menerus pada the Foxes, dan upaya Newcastle membuahkan hasil dalam waktu satu jam. Bek tengah Burn, yang telah bersama Newcastle sejak usia muda, mampu melewati dua pemain Leicester saat ia menerobos masuk ke dalam kotak.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Newcastle Belum Menyerah Kejar Zona Liga Europa

Burn kemudian melakukan penyelesaian rendah melewati Danny Ward dan masuk ke pojok kanan bawah untuk memberi timnya keunggulan. Di tengah perayaan dari penonton tuan rumah, Adrian Clarke dari Talksport mengatakan itu gol luar biasa.

“Ini adalah gol yang luar biasa dari Dan Burn, cara yang luar biasa untuk membuka skor,” kata Clarke dikutip dari Talksport, Rabu (11/1/2023). “Ia layak mendapatkan pujian, dia luar biasa dalam permainan. Leicester mengotak-atik bola di dalam sepertiga pertahanan mereka sendiri. Dia baru saja melewati dua-tiga pemain. Apakah dia memiliki kepercayaan diri untuk menyelipkan bola ke sudut jauh dengan kakinya yang lebih lemah? Iya dia punya.”

Berita Lainnya:
Joelinton Teken Kontrak Jangka Panjang Bersama Newcastle

Burn berada di musim keduanya di St.James ‘Park setelah didatangkan dari Brighton Januari 2022 lalu. Ia gagal mencetak gol dalam 36 penampilan sebelumnya untuk klub tetapi sekarang berhenti dan berlari untuk tim lokalnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Hanya 12 menit kemudian, Joelinton mengubah skor menjadi 2-0 untuk Newcastle dengan penyelesaian first time yang keren atau gol ketiganya musim ini. Newcastle sekarang dalam perjalanan ke semifinal Piala Carabao, menjadi salah satu dari empat tim Liga Primer Inggris yang berjuang untuk mendapatkan tempat di final.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi