Selasa, 23/04/2024 - 18:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Mengapa Dukungan untuk Erick Thohir Jadi Ketum PSSI Baru Terus Mengalir?

ADVERTISEMENTS

Menteri BUMN Erick Thohir menundukkan kepalanya saat salah satu tetua adat Pulau Nias, Sumatera Utara, memasangkan topi berwarna keemasan di kepalanya. Topi khas Nias itu melengkapi baju adat berwarna kuning dihiasi garis merah. Hari itu, Sabtu (7/1/2023), bertempat di Taman Kota Gunungsitoli, Erick dianugerahi gelar adat sebagai Balugu Sangeri Banua. Artinya, pengayom negeri.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Bangka Belitung, Mintradjaya mendukung Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Kapasitas Erick sebagai Menteri BUMN sekaligus pecinta sepakbola menururnya cocok untuk menahkodai PSSI menggantikan Mochamad Iriawan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Mintradjaya mengatakan duet Erick dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali ini akan membuat PSSI dan dunia olahraga di Indonesia pada umumnya menjadi lebih baik. Zainudin, kata dia, telah menunjukkan perhatiannya terhadap prestasi timnas Indonesia dari berbagai level usia hingga senior.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Ivan Toney Diyakini akan Jadikan MU Penantang Gelar Secara Instan

“Kapasitas dia (Erick) yang pernah memiliki klub Inter Milan dan mengerti sepakbola menjadi salah satu alasan dia layak memimpin PSSI. Dia juga memiliki hubungan yang erat dengan Presiden FIFA Gianni Infantino dan sponsor-sponsor yang bisa membantu perkembangan sepakbola nasional,” kata Mintradjaya dalam keterangan yang diterima Selasa (11/1/2023).

ADVERTISEMENTS

“Apalagi kita juga punya Menpora Zainudin Amali yang memiliki kepedulian pada dunia olahraga termasuk sepakbola,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Arteta Percaya Diri Arsenal Mampu Bersaing Perebutkan Gelar Juara Liga Inggris

Selain itu, Mintradjaya juga berharap dengan naiknya Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI akan memberikan nilai plus bagi keberlangsungan Asprov dan klub-klub di Liga 1, 2, dan 3. “Sebagai Menteri BUMN dan hubungan bisnis dengan sponsor akan lebih memudahkan PSSI, Asprov, dan klub untuk mendapatkan benefit. Kita ingin PSSI maju, Apsrov dan klub pun demikian sehingga kompetisi akan lebih kompetitif dan enak ditonton,” kata dia.

Mintradjaya berharap pemilik suara (voters) dapat memberikan suaranya ke Erick Thohir. Sebab, Erick juga merupakan representasi pemerintah. “PSSI dan pemerintah itu harus beriringan dan saling mendukung. Kalau mau maju harusnya demikian,” . 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi