IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

PLN NTT Alirkan Listrik untuk Hotel Bintang Empat Pertama di Tambolaka

PLN NTT Alirkan Listrik untuk Hotel Bintang Empat Pertama di Tambolaka

Ini bentuk dukungan PLN terhadap pembangunan sektor pariwisata

KUPANG — PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) mengalirkan listrik untuk memenuhi kebutuhan sebuah hotel bintang empat pertama di Tambolaka, Ibu Kota Kabupaten Sumba Barat Daya, Pulau Sumba.

“Kami memasok listrik dengan daya sebesar 240 ribu Volt Ampere untuk pengoperasian Hotel Sima, hotel bintang empat pertama di Kota Tambolaka,” kata Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sumba Jaya, Irawan, dalam keterangan yang diterima di Kupang, Rabu (11/1/2023).

Ia menjelaskan pihaknya menanggapi secara antusias permintaan kebutuhan listrik pihak Hotel Sima sebagai pelanggan listrik tegangan menengah. Pasokan listrik ini, kata dia, juga sebagai bentuk dukungan PLN terhadap pembangunan sektor pariwisata dalamnya mencakup layanan perhotelan di Sumba Barat Daya.

“Sebagaimana diketahui bahwa daerah-daerah di Pulau Sumba juga bertumpu pada sektor pariwisata sehingga dukungan kelistrikan untuk hotel seperti ini dapat mendorong pariwisata berkembang lebih pesat ke depan,” katanya.

BACAAN LAIN:
Kadin Indonesia-Visa Kolaborasi Perkuat Literasi Keuangan UMKM

Irawan menambahkan pemenuhan kebutuhan listrik untuk hotel tersebut juga menunjukkan bahwa PLN siap mendukung kehadiran investasi tidak hanya di bidang usaha pariwisata namun sektor lainnya di Pulau Sumba.

Sementara itu General Manager Hote Sima Dana menyampaikan apresiasi terhadap dukungan PLN yang telah menjawab kebutuhan listrik untuk pengoperasian hotel tersebut.

BACAAN LAIN:
Mentan Absen Rapat Beras di Istana, Ini Kata Jokowi

“Dengan pasokan listrik yang memadai dapat mendukung hotel kami yang direncanakan akan beroperasi pada Februari 2023 mendatang,” katanya.

Ia menambahkan, untuk saat ini, Hote Sima akan menjadi satu-satunya hotel bintang empat dengan konsep etnik moderen di Kota Tambolaka.

sumber : Antara

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
PLN NTT Alirkan Listrik untuk Hotel Bintang Empat Pertama di Tambolaka
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!