Jumat, 19/04/2024 - 06:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Punya Banyak Lego? Epic Bricks Bagikan Trik Membersihkannya dengan Mudah

ADVERTISEMENTS

Epic Briks mendedikasikan akun Instagram-nya

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Bingung bagaimana cara membersihkan mainan lego yang menumpuk di rumah? Salah satu kreator konten Instagram memberikan tips untuk membersihkannya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Nathan Sadek yang dikenal sebagai “Epik Bricks” adalah kreator yang mendedikasikan akun dan kanalnya untuk konten lego. “Saya membuat berbagai macam video yang berbeda,” ujar Sadek yang berusia 30 tahun, seperti dilansir dari laman Today, Selasa (10/1/2023)

ADVERTISEMENTS

Sadek mengatakan, dia melakukan eksperimen lego. Dia juga kerap menunjukkan potongan lego yang menarik atau langka yang memiliki nilai pasar sekunder yang mengejutkan.

Sadek yang berbasis di Arizona, Amerika Serikat ini juga menggunakan akun TikTok dan kanal Youtube-nya untuk siaran live sehingga dia dapat berinteraksi dengan komunitasnya sambil membuat set lego baru. Ketika mem-posting metode yang disukainya untuk membersihkan bricks Lego di Instagram, dia tidak pernah bermimpi bahwa lebih dari satu juta orang akan begitu tertarik.

Berita Lainnya:
Hong Kong Laporkan Kasus Pertama Virus B, Penderita Ada Kontak dengan Monyet

“Saya ingin membagikan metode saya membersihkan lego, karena saya telah melalui beberapa kali trial and error sebelum menemukan sendiri metode yang paling efisien,” ungkap Sadek.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Dalam video yang sekarang viral, Sadek menjelaskan prosesnya membersihkan bricks lego sebelum dia menyumbangkannya ke perpustakaan setempat.

“Pertama, saya harus menuangkan semua lego ke kolam berendam anak-anak dan membanjurnya dengan air dan sabun lalu membiarkannya semalaman,” jelasnya.

Berita Lainnya:
Anak Autis Bisa Tumbuh Jadi Orang Hebat, Dokter Ungkap Caranya Buat Masukan Ortu

Sadek kemudian menggunakan keranjang ayaman besi untuk mengeluarkan semua bricks Lego sebelum mencelupkannya ke dalam air bersih. Itulah cara dia membilas Legonya.

“Saya juga menggunakan saringan lain dan ember untuk meniriskan air sebanyak mungkin dari Lego,” jelasnya dalam klip tersebut.

Setelah itu, ia keringnya dengan handuk. Tapi, itu bukanlah akhir dari perjalanan pembersihan lego.

“Karena saya akan menyumbangkan ini ke perpustakaan lokal untuk klub Lego, saya juga ingin menyortirnya,” ujar Sadek.

Sadek menjelaskan penyortir memiliki penangkap debu untuk mengeluarkan serpihan kotoran. Selain itu, bisa juga menyortir lego berdasarkan ukurannya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi