Jumat, 19/04/2024 - 06:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

THR Pengaruhi Rencana Belanja Masyarakat Saat Ramadhan

ADVERTISEMENTS

53 persen masyarakat menggunakan THR untuk belanja saat Ramadhan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — The Trade Desk mengungkapkan sebanyak 88 persen masyarakat berencana untuk berbelanja pada Ramadhan 2023. Hanya saja hal tersebut juga bergantung kepada penerimaan tunjangan hari raya (THR). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Riset untuk belanja daring masyarakat Indonesia sangat berkaitan dengan kapan mereka menerima THR,” kata General Manager Indonesia The Trade Desk, Purnomo Kristanto dalam acara Ramadhan Success with The Trade Desk di Hotel Langham, Jakarta, Rabu (11/1/2023). 

ADVERTISEMENTS

Berdasarkan data survei yang dilakukan kepada dua ribu masyarakat Indonesia, lebih dari setengah atau 53 persen masyarakat Indonesia berencana untuk menggunakan THR nya pada Bulan Ramadan dibanding menabung. Belanja tersebut juga diprediksi akan terjadi sejak awal secara daring dan akan memuncak saat THR diterima. 

Berita Lainnya:
Ramadhan dan Perayaan Kebahagiaan

Purnomo menuturkan, konsumen akan memulai riset untuk belanja daring sebelum berbelanja. Riset yang dilakukan masyarakat akan dilakukan sebulan sebelum Ramaddan. 

“Menurut data agregat dari lima situs e-commerce terkemuka di Indonesia, aktivitas daring seperti ini diperkirakan akan memuncak pada tujuh sampai 10 hari sebelum Idul Fitri, waktu di mana masyarakat Indonesia umumnya telah menerima THR mereka,” jelas Purnomo. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Bentuk Satgas Rafi, Pertamina Jaga Pasokan Energi di Periode Ramadhan dan Lebaran

Dengan adanya data tersebut, Purnomo menilai terdapat peluang berarti bagi para brand untuk menjangkau konsumen. Khususnya melalui pesan yang relevan pada waktu yang tepat. 

“Pemasar yang ingin terhubung dengan konsumen di mana pun mereka berada sepanjang perjalanan belanja mereka dapat memanfaatkan platform pembelian media berbasis data seperti The Trade Desk untuk menjangkau audiens di seluruh saluran yang berkembang pesat, seperti OTT, streaming musik, aplikasi seluler, dan web,” ungkap Purnomo.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi