IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Borneo FC Datangkan Raphael Gaspar Sebagai Analis Performa

Borneo FC Datangkan Raphael Gaspar Sebagai Analis Performa

Kedatangan Gaspar diharapkan dapat menambah kekuatan tim Borneo.

JAKARTA — Klub Liga 1 Indonesia Borneo FC menambah kekuatan di staf kepelatihan dengan mendatangkan Raphael Gaspar sebagai analis performa tim pada jeda kompetisi. Kedatangan Raphael Gaspar diharapkan mampu menunjang performa Borneo FC di setiap pertandingan serta mewujudkan ambisi meraih gelar juara musim ini.

Head Media Officer Borneo FC Brilian Sanjaya menjelaskan kedatangan Gaspar ini diharapkan dapat menambah kekuatan tim di putaran kedua Liga 1 Indonesia 2022/2023.

“Raphael Gaspar memang baru bergabung. Semoga bisa menambah kekuatan tim,” ujar Brilian, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Kamis (12/1/2023).

Nantinya Raphael akan bertugas menganalisis performa tim Borneo FC dan memiliki peran vital karena harus mempelajari setiap kelebihan serta kekurangan setiap individu pemain.

BACAAN LAIN:
Mantan Bek MU Ingatkan Bekas Timnya Cetak Lebih dari Satu Gol ke Gawang Crystal Palace

Tugas inti dari seorang analis performa adalah mengelaborasi pemain, misalnya ada pemain yang memiliki rata-rata umpan sukses yang kecil, atau mengapa gagal memiliki peluang besar mencetak gol.

Melalui hal tersebut, pelatih kepala dapat leluasa menentukan skema pemain dan taktik guna efektifitas pertandingan.

BACAAN LAIN:
Lazio Disingkirkan Juventus, Sarri: Saya Kecewa dengan Hasilnya, Bukan Performanya

Borneo FC yang berambisi meraih gelar juara amat tepat menambah komposisi staf kepelatihan. Raphael yang bertugas menjadi analis performa diharapkan menjalankan tugasnya dengan amanah.

Saat ini Borneo FC menghuni papan atas klasemen sementara Liga 1 Indonesia tepatnya di posisi keenam dengan torehan 32 poin dari 17 pertandingan yang sudah dijalani.

                                           

sumber : Antara

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Borneo FC Datangkan Raphael Gaspar Sebagai Analis Performa
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!