Kamis, 25/04/2024 - 19:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIPERTANIAN

NFA Salurkan Pangan Bergizi Lewat Mobil Logistik Pangan

ADVERTISEMENTS

Mobil Logistik Pangan dari NFA menyalurkan pangan sehat dan bergizi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Mobil Logistik Pangan dari Badan Pangan Nasional (National Food Agency/NFA) telah menyalurkan pangan sehat dan bergizi di sejumlah RPTRA dan PAUD sejak Desember 2022 dalam rangka kewaspadaan pangan dan gizi yang dikonsumsi oleh anak-anak. Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi menyebutkan, penyaluran pangan sehat dan bergizi dilakukan untuk meningkatkan nutrisi dan gizi anak-anak.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Pangan tersebut berupa susu, biskuit, sarden, kecap, dan mi telur. Penyaluran ke PAUD ini sebagai bentuk kepedulian kita untuk meningkatkan nutrisi dan gizi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa,” kata Arief melalui keterangan resmi, Kamis (12/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
APS Harap Masyarakat Adat Serap Teknologi Pengelolaan Sagu

Mobil Logistik Pangan dijadwalkan menyalurkan pangan kepada masyarakat pada 10 hingga 13 Januari 2022 di sejumlah daerah di Jabodetabek. Pada 10 Januari, Mobil Logistik Pangan menyalurkan donasi kepada lima PAUD swadaya di kecamatan Pisangan, Palmeriam, Jatinegara, Duren Sawit, dan Ciracas Jakarta Timur.

ADVERTISEMENTS

Selanjutnya, pada 11 Januari mobil Logistik Pangan menyalurkan donasi ke Pakuhaji Tangerang. Kemudian, pada 12 Januari menyalurkan ke dua lokasi lainnya di Jakarta dan pada 13 Januari akan menyalurkan donasi pangan ke Sawangan Depok serta Ciawi Bogor.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

NFA telah menginisiasi tiga unit Mobil Logistik Pangan dan satu unit food truck untuk mengumpulkan dan menyalurkan pangan berpotensi food waste kepada masyarakat yang membutuhkan sejak Desember 2022.

Berita Lainnya:
Bakal Ada Diskon Tarif Tol Saat Arus Mudik, Ini Kata Jasa Marga

Inisiasi Mobil Logistik Pangan dan Food Truck ini merupakan bentuk dari tindak lanjut komitmen kerja sama tentang “Gerakan Pencegahan Food Waste dalam rangka Kewaspadaan Pangan Dan Gizi” yang disepakati NFA bersama sembilan asosiasi dan lembaga penggiat pencegahan food waste.

Mobil Logistik Pangan dan food truck tersebut sekarang telah beroperasi secara rutin menyalurkan donasi dari para asosiasi, pengusaha, dan donatur pangan kepada penerima manfaat, sekaligus menjadi sarana sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat luas tentang upaya penyelamatan pangan melalui “Gerakan Stop Boros Pangan”.

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi