Sabtu, 20/04/2024 - 07:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Dokter: Jangan Sembarangan Lompat ke Tumpukan Daun, Berbahaya!

ADVERTISEMENTS

Melompat ke tumpukan daun yang menggunung sekilas tampak menyenangkan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Anak-anak dan orang dewasa yang suka menikmati alam terkadang tergoda untuk melompat ke tumpukan daun untuk bermain dan bersembunyi. Namun, dokter memperingatkan bahwa aktivitas seru tersebut ternyata berbahaya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Ahli bedah plastik Dokter Kell menanggapi video TikTok viral yang memperlihatkan seorang pria melompat ke tumpukan daun. Video tersebut telah ditonton hampir 15 ribu kali.

ADVERTISEMENTS

Dokter Kell mengimbau agar masyarakat tidak langsung melompat ke tumpukan daun tanpa mempertimbangkan banyak hal. Misalnya, kedalaman tumpukan daun dan kandungan yang ada di sana.

Berita Lainnya:
Pergi Mudik, Ibu Hamil Perlu Ganti Posisi Duduk Dua Jam Sekali

“Video ini membuat saya takut. Ini merupakan salah satu hal yang menyedihkan yang pernah saya lihat selama pelatihan medis, yakni orang-orang yang mematahkan leher mereka dengan melakukan ini,” kata Dokter Kell, dilansir The Sun, Jumat (13/1/2023).

Video tersebut mendapat banyak komentar dari warganet. Beberapa dari mereka menceritakan teman atau anggota keluarganya yang lumpuh karena melompat ke daun gugur yang ditumpuk hingga menggunung.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Teman saya lumpuh dari leher ke bawah karena hal ini. Susah dijelaskan bagaimana satu keputusan dapat mengubah hidup Anda, kata salah seorang pengguna.

Berita Lainnya:
Cara Menghindari Keracunan Makanan Saat Periode Liburan

“Bibi saya melakukan itu saat masih anak-anak. Akibatnya, dia lumpuh selama satu tahun dan 60 tahun kemudian dia masih belum bisa sepenuhnya bisa menggerakkan lengannya,” ujar yang lain.

Dokter lain memperingatkan melompat ke tumpukan dedaunan yang lebih kecil juga berbahaya. Sebab, jika daunnya basah, ada risiko daun telah bersentuhan dengan bakteri atau jamur. Bagi anak-anak yang menderita asma atau alergi jamur, ini sangat berbahaya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi