Kamis, 25/04/2024 - 20:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Emas Antam Tembus Rp 1,04 Juta Lagi

ADVERTISEMENTS

Sedangkan, untuk buyback menjadi Rp 950 ribu per gram.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Harga emas melambung ke lever tertinggi delapan bulan terakhir pada Kamis (12/1). Kenaikan harga emas ini dipicu pelonggaran inflasi AS dan membuat The Fed menaikan suku bunga yang relatif rendah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Harga jual emas PT Aneka Tambang Tbk (Antam) berada di posisi Rp 1,04 juta per gram pada Jumat (13/1/2023). Harga ini, naik Rp 7.000 dari perdagangan sebelumnya. Sedangkan, untuk buyback menjadi Rp 950 ribu per gram.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Ibrahim Assuaibi Direktur PT.Laba Forexindo berjangka menjelaskan inflasi indeks harga konsumen AS yang dirilis Kamis (13/1), sesuai dengan ekspektasi pasar di 5,6 persen dan ini menunjukkan bahwa inflasi semakin mereda pada bulan Desember dari bulan sebelumnya, memerlukan langkah yang kurang hawkish dari Federal Reserve setelah kenaikan suku bunga yang cepat hingga tahun 2022.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Bulog Salurkan 643 Ribu Ton Beras SPHP Hingga Pertengahan April

“Inflasi yang rendah di 6,5 persen di bulan Desember, harga emas akan melambung tinggi dan akan melompat ke 1.910 dolar AS per ounce,” lanjutnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Tapi sementara logam kuning telah pulih tajam dari posisi terendah pada tahun 2022, masih menghadapi lingkungan di mana suku bunga AS berada pada level tertinggi sejak krisis keuangan tahun 2008. Hal ini, ditambah dengan ketidakpastian di mana suku bunga AS akan mencapai puncaknya, diperkirakan akan membatasi kenaikan emas yang lebih besar dalam waktu dekat.

Berita Lainnya:
Tips Mudik Lewat Pelabuhan Merak-Bakauheni

Sementara inflasi diperkirakan telah mereda pada bulan Desember, masih jauh di atas target tahunan Fed. Ini juga menimbulkan peringatan dari anggota Fed bahwa suku bunga bisa tetap lebih tinggi lebih lama, membuat pasar logam di bawah tekanan.

Di antara logam industri, harga tembaga sedikit lebih rendah pada hari Kamis, tetapi berada tepat di bawah level terkuatnya sejak pertengahan Juni. Logam merah naik hampir 10 persen sepanjang tahun ini di tengah meningkatnya optimisme atas pembukaan kembali ekonomi di importir utama China.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi