IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Erick Thohir: IMS GBK Ditargetkan Selesai Juni 2023

Erick Thohir: IMS GBK Ditargetkan Selesai Juni 2023

Pembangunan IMS GBK ini dilakukan dengan konsep green building.

 JAKARTA — Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, Indoor Multifunction Stadium (IMS) Gelora Bung Karno (GBK) dibangun oleh Kementerian PUPR sejak April 2021 dan ditargetkan akan selesai pada Juni 2023. Pembangunan IMS GBK ini dilakukan dengan konsep green building atau teknologi hijau dan juga sistem 7D yakni secara computer AI analysis sehingga pembangunan bisa tepat sasaran.

“Ini juga dibangun oleh Kementerian PUPR mulai April 2021 waktu itu, dan akan diselesaikan insha Allah pada Juni 2023. Bapak Menteri PUPR membangun dengan sistem green building jadi dengan teknologi hijau,” jelas Erick dalam sambutannya di IMS GBK, Jakarta, Jumat (13/1/2023).

Erick menjelaskan, indoor multifunction stadium ini merupakan fasilitas multifungsi arena tertutup di kawasan GBK dan merupakan yang pertama di Indonesia. IMS GBK memiliki kapasitas hingga 16.250 orang dan juga dilengkapi dengan fasilitas tempat duduk tamu VIP.

Selain itu, IMS GBK juga tidak hanya bisa digunakan untuk kegiatan olahraga, namun juga bisa digunakan untuk kegiatan festival budaya maupun konser musik.

BACAAN LAIN:
Fungsi Sosial Bank Syariah Didorong Masuk Penilaian Kesehatan Bank

“Ini akan dipergunakan oleh bapak Menpora pada bulan Juni untuk kegiatan pertandingan bola basket kejuaraan dunia, yang merupakan kita tuan rumah pertama kalinya dibantu PB Perbasi,” jelas Erick.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya mengatakan akan terus membangun Jakarta dan melengkapi berbagai fasilitas sehingga bisa setara dengan kota-kota lainnya di dunia. Ia mengatakan, arena tertutup multifungsi ini merupakan salah satu arena tertutup terbesar di Indonesia.

BACAAN LAIN:
Perluas Akses Pembiayaan, Bank Jago Perbanyak Kolaborasi dengan Ekosistem

“Kita akan terus membangun Jakarta dan melengkapi agar Jakarta memiliki fasilitas-fasilitas yang setara dengan kota-kota lain yang ada di dunia,” kata Jokowi.

Jokowi menyampaikan, IMS GBK ini dibangun sejak 2021 dan memiliki luas hingga 50.300 meter persegi. Pembangunan IMS GBK menghabiskan anggaran hingga Rp 639 miliar serta memiliki kapasitas penonton hingga 16.250 orang. IMS GBK, lanjutnya, bisa digunakan untuk berbagai kegiatan olahraga, seperti basket, badminton, futsal, voli, dan juga bisa untuk penyelenggaraan festival budaya, seni pertunjukan, serta konser musik dengan kapasitas besar.

Dalam kesempatan ini, Jokowi pun menyatakan topping off Indoor Multifunction Stadiun Gelora Bung Karno sudah selesai.

“Dengan mengucap bismisllahirahmanirahim, dan pada sore hari ini Topping Off Indoor Multifunction Stadium Gelora Bung Karno saya nyatakan telah selesai,” kata Jokowi.

 

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Erick Thohir: IMS GBK Ditargetkan Selesai Juni 2023
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!