IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Gitaris Jeff Beck Wafat Setelah Ketularan Meningitis Bakterialis, Seperti Apa Gejalanya?

Gitaris Jeff Beck Wafat Setelah Ketularan Meningitis Bakterialis, Seperti Apa Gejalanya?

Meningitis bakterialis dapat menyerang semua kelompok usia.

JAKARTA — Jeff Beck, salah satu gitaris rock paling berpengaruh sepanjang masa, meninggal dunia di usia 78 tahun pada Selasa (10/1/2023). Menurut keterangan keluarga, musisi legendaris itu meninggal mendadak setelah tertular bakteri meningitis.

Dikutip dari laman The Sun, Jumat (13/1/2023), meningitis adalah penyakit yang disebabkan oleh peradangan pada selaput di sekitar otak dan sumsum tulang belakang. Jika tidak ditangani dengan cepat, kondisi tersebut dapat menyebabkan septikemia (keracunan darah) yang mengancam jiwa dan mengakibatkan kerusakan permanen pada otak atau saraf.

“Atas nama keluarganya, dengan kesedihan yang mendalam, kami berbagi berita tentang meninggalnya Jeff Beck,” cicit keluarga melalui akun Twitter resmi Beck.

“Setelah tiba-tiba tertular meningitis bakterialis, dia meninggal dengan tenang kemarin. Keluarganya menginginkan privasi selagi mereka memproses kehilangan yang luar biasa ini.”

BACAAN LAIN:
Tiga Minuman Gratis Ini Sebaiknya tak Dipesan Penumpang Pesawat, Memangnya Kenapa?

Kepala eksekutif badan amal Meningitis Now, dr Tom Nutt, mengatakan berita mengejutkan itu mengingatkan bahaya penyakit tersebut. Ia menjelaskan meningitis bakteri dapat mempengaruhi semua kelompok umur.

“Kami akan mendorong semua orang untuk memastikan bahwa mereka mengetahui tanda dan gejala meningitis dan memiliki kepercayaan diri untuk bertindak cepat dan mencari bantuan medis jika mereka yakin mereka sakit,” ujarnya.

BACAAN LAIN:
Tak Hanya Indah, Melihat Sunset Juga Baik untuk Kesehatan Mental

Apa saja gejala meningitis?

Gejala meningitis berkembang secara tiba-tiba. Gejalanya meliputi demam tinggi lebih dari 37,5 derajat Celsius, sakit, sakit kepala, ruam seperti jerawat yang tidak memudar, terutama di leher, menjadi peka terhadap cahaya terang, mengantuk, lekas marah, kekurangan energi, tangan dan kaki dingin, serta kejang.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Gitaris Jeff Beck Wafat Setelah Ketularan Meningitis Bakterialis, Seperti Apa Gejalanya?
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!