IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Liga 2 Dihentikan, Nama Pemain PSDS Nyoman Paul Indonedian Idol Ramai di Medsos

Liga 2 Dihentikan, Nama Pemain PSDS Nyoman Paul Indonedian Idol Ramai di Medsos

Nyoman Paul mengikuti audisi Indonesian Idol karena kompetisi Liga 2 berhenti.

 JAKARTA — PSSI memutuskan menghentikan kompetisi Liga 2 2022/2023. Keputusan ini mendapatkan respons negatif masyarakat, terutama di dunia maya. 

Seiring keputusan PSSI ini, nama Nyoman Paul kembali jadi pembicaraan. Sejumlah netijen menilai, langkah Paul sudah sangat tepat meninggalkan sepak bola, yang masa depan dan kariernya tak jelas, untuk menjadi penyanyi.

Paul yang saay ini masih terdaftar di klub Liga 2 PSDS Deli Serdang, mengikuti ajang kompetisi tarik suara, Indonesian Idol. Ia sepertinya mulai serius untuk menggeluti profesi barunya tersebut.

Dalam salah satu unggahan di kanal Youtube resmi Indonesian Idol, yang diunggah tiga pekan lalu, Paul mengaku mencoba peruntungan di dunia tarik suara usai mendapatkan saran dari sang ibu. Terlebih, saat itu, seluruh kompetisi sepak bola di Indonesia, termasuk Liga 2, dihentikan sementara.

BACAAN LAIN:
Tiga Pemain Borneo FC Jadi Sorotan Pelatih Persebaya, Daya Serangnya Mematikan

“Kompetisi itu di-postpone, dihentikan sementara. Juga kemarin Ibu bilang,’kamu gak usah main bola dulu’. Tanpa mengganggu aktivitas, jadi benar-benar fokus di ajang ini. Jadi, dalam kesempatan ini, saya harap bisa mendapatkan pengalaman di dunia musik dan bekal di masa depan,” kata Paul dikutip dari kanal resmi Indonesia Idol, beberapa waktu lalu.

Pada sesi audisi Indonesia Idol, Paul membawa lagu milik penyanyi reggae kenamaan, Bob Marley, yang berjudul ”Redemption Song”. Tidak hanya itu, Paul juga mendapatkan kesempatan membawakan lagu miliknya sendiri, yang bertajuk ”Wajah Mimpi”.

Kemampuan Paul dalam bernyanyi pun mendapatkan tanggapan positif dari para juri Indonesia Idol. Tiga juri, David ‘Naif’, Judika, dan Bunga Citra Lestari memberikan kesempatan kepada Paul untuk melaju ke babak selanjutnya. Hanya Anang Hermansyah, yang tidak memberikan persetujuan. 

Bahkan, Paul langsung berhak tampil di babak eliminasi usai mendapatkan golden ticket dari Bunga Citra Lestari. Nantinya, dari babak eliminasi tersebut, Paul akan bersaing dengan sejumlah kontestan lain di musim ke-12 ajang kompetisi tarik suara tersebut.

Paul diketahui mulai berkiprah di pentas sepak bola Indonesia saat melakoni masa peminjaman di Barito Putera pada 2020 silam. Saat itu, Paul dipinjam dari klub asal Swedia, SvaSkovde AIK. Di atas lapangan, Paul diketahui berposisi sebagai bek tengah dan bisa ditempatkan sebagai bek kiri.

BACAAN LAIN:
Masih Kesal tak Ditawari Jamuan Malam, Paul Ince Tuding Erik ten Hag tak Punya Rasa Hormat

Namun, pada akhir masa peminjaman, tepatnya pada akhir musim 2020/2021, Barito Putera tidak mengubah staus kepindahan Paul. Pemain keturunan Indonesia-Finlandia itu pun dikembalikan ke Svaskode AI. Klub asal Swedia itu kemudian melepas Paul pada April 2021.

Dengan status free agent, Paul akhirnya mendarat di Kalteng Putra. Sayangnya, performa Paul di klub asal Kalimantan itu sempat terganggu cedera. Paul akhirnya dilepas Kalteng Putra pada awal Desember 2021. Pada Juli 2022, Paul, yang telah menginjak usia 21 tahun, akhirnya direkrut oleh PSDS Deli Serdang.

Bersama salah satu kontestan di Divisi Kedua Liga Indonesia itu, Paul tercatat telah tampil di satu pertandingan, tepatnya kala PSDS Deli Serdang dibekap PSKC Cimahi, 0-1, awal September 2022 silam. Kini, dengan keputusan PSSI menghentikan kompetisi Liga 2, Paul setidaknya memiliki kesempatan untuk bisa fokus mengejar karier baru sebagai penyanyi via Indonesia Idol.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Liga 2 Dihentikan, Nama Pemain PSDS Nyoman Paul Indonedian Idol Ramai di Medsos
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!