IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Pengguna Zoom Bisa Gunakan Avatar Saat Virtual Meeting

Pengguna Zoom Bisa Gunakan Avatar Saat Virtual Meeting

Selain fitur avatar, ada juga template rapat baru hingga tanya jawab khusus.

 JAKARTA — Layanan obrolan video Zoom memperkenalkan fitur terbarunya avatar yang dapat digunakan untuk rapat daring. Selain fitur avatar, ada juga template rapat baru, threading obrolan dalam rapat, dan fitur Tanya Jawab khusus. Pengguna paket daring Zoom One Pro, Business, atau Business Plus juga mendapatkan akses premium ke beberapa aplikasi.

Pada Maret tahun lalu, Zoom merilis avatar hewan yang memungkinkan pengguna mengubah diri menjadi kelinci, anjing, atau makhluk animasi lainnya. Fitur avatar baru Zoom memungkinkan pengguna mengubah diri menjadi kartun, dan dapat menyesuaikan tampilan avatar agar sesuai dengan milik masing-masing.

Dilansir CNET pada Kamis (12/1/2023), avatar kartun juga akan mencerminkan gerakan dan ekspresi wajah pengguna. Namun, avatar tidak menutupi semua kegiatan pengguna. Misalnya saja, jika pengguna mulai makan, maka avatar tidak ikut mengunyah. Avatar tersedia dalam versi beta untuk semua pengguna Zoom. Zoom mengatakan akan terus menambahkan opsi penyesuaiannya.

Selain itu, obrolan Zoom dalam rapat bisa jadi sibuk dan sulit diikuti, terutama jika pengguna sedang rapat dengan jumlah peserta banyak. Untuk membantu mengatur obrolan dalam rapat dan membuatnya lebih mudah diikuti, Zoom memperkenalkan pesan dan reaksi beralur (reply). Fitur ini akan tersedia pada akhir Januari.

Untuk fitur template rapat baru, Zoom memungkinkan pengguna membuat template rapat mereka sendiri. Kini, jika pengguna memiliki rapat berulang, mereka dapat membuat template dan menggunakannya berulang kali daripada mengingat pengaturan mana yang diizinkan atau dinonaktifkan.

Zoom juga memiliki tiga template rapat siap pakai yang dapat digunakan orang. Pertama, rapat besar itu cocok untuk rapat seluruh tim. Teks diaktifkan untuk semua peserta dan rapat direkam secara otomatis. Kedua, seminar seperti pelatihan bisnis atau kelas universitas. Kontrol diperketat sehingga fitur seperti berbagi layar peserta dinonaktifkan. Ketiga, K-12 itu cocok untuk pembelajaran jarak jauh di sekolah dasar dan sekolah menengah. Jajak pendapat dan kuis diaktifkan, tetapi fitur lainnya terbatas untuk mengurangi gangguan.

Fitur baru lain ada di bagian Tanya Jawab khusus Zoom yang memudahkan untuk melacak pertanyaan (serta jawaban), yang mungkin diajukan orang dalam rapat. Kemudian, ada fitur Akses ke Aplikasi Esensial pilihan seperti Coda dan Sesh, atau Kahoot dan Funtivity. 

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Pengguna Zoom Bisa Gunakan Avatar Saat Virtual Meeting
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!