Rabu, 24/04/2024 - 22:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

Perusahaan Saudi Tunjuk Wong Solo Group Sebagai Penyedia Makanan Haji Umroh

ADVERTISEMENTS

Pasokan bahan baku dan produk makanan akan diekspor langsung dari Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Perusahaan Arab Saudi Mashariq (Motawifs Pilgrims for South-East Asia Countries Company) resmi menunjuk perusahaan asal Indonesia yaitu PT Hati Barokah Investama (PT HBI) sebagai operator penyedia makanan bagi jamaah haji dan umrah. PT HBI adalah induk dari PT Halalan Thayyiban Indonesia, Tbk (PT HATI) yang merupakan bagian dari Wong Solo Grup.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Penunjukan ini dikukuhkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama strategis yang dilakukan pada saat pameran haji dan umroh di Jeddah, Selasa (10/1/2023), pagi waktu setempat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Pemilik dari Wong Solo Grup, Puspo Wardoyo mengatakan, kerja sama ini didedikasikan kepada seluruh jamaah umroh dan haji khususnya jamaah Indonesia. Wong Solo Group siap sukseskan Penyelenggaraan Haji tahun 2023 dengan menyediakan makanan selera nusantara.

ADVERTISEMENTS

“Kami hadir untuk menyukseskan haji anda,” kata Puspo Wardoyo saat dihubungi Jumat (13/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Menurutnya, terjalinnya kerja sama strategis yang dilakukan Perusahaan Arab Saudi Mashariq merupakan langkah awal untuk hadirnya cita rasa makanan khas Indonesia yang diharapkan jamaah haji dan umroh khususnya jamaah dari Indonesia. Dengan berbekal pengalaman selama 40 tahun dengan 237 outlet, Wong Solo Grup yakin dapat diterima berbagai kalangan jamaah haji Indonesia.

Berita Lainnya:
Sambut Baik Aksi Konsolidasi Bank Syariah, BSI akan Bentuk KUB?

“PT HBI yakin dapat memberikan yang terbaik untuk konsumsi jamaah haji dan umroh,” katanya.

Puspo mengatakan, setelah resmi ditunjuk sebagai operator penyedia makanan bagi jamaah haji dan umroh, pihaknya akan merekrut 100 orang Indonesia sebagai pegawai yang memproduksi makanan. Selain, pegawai, Wong Solo juga membawa bahan bakunya langsung dari para petani Indonesia.

“Kira-kira 100 orang semua dari Indonesia termasuk bahan baku pasta dari Indonesi,” katanya.

Dihubungi terpisah, Direktur Utama PT HBI dan merangkap sebagai Direktur Utama PT HATI, Sugiri menambahkan, dalam pelaksanaan kerja sama tersebut PT HBI akan bekerja sama dengan PT HATI dalam mendapatkan pasokan bahan baku dan produk-produk PT HATI yang akan di ekspor langsung dari Indonesia ke Arab Saudi. Dengan demikian kerjasama tersebut akan membawa manfaat yang cukup besar baik bagi Indonesia, khususnya jamaah haji dan umroh dari Indonesia.

Berita Lainnya:
Menteri ESDM: Draf Perpanjangan Izin Vale Sudah di Menteri Investasi

“Kerja sama ini akan membawa nama Indonesia sebagai pemasok makanan untuk jamaah haji dan umroh. Dalam jangka panjang berpotensi sebagai pemasok bagi seluruh jamaah haji dan umroh,” katanya.

PT HBI akan menghadirkan berbagai produk unggulan friendly used bagi jamaah Indonesia maupun Asia yang tengah melaksanakan ibadah di tanah suci. Produk unggulan tersebut merupakan makanan kemasan siap saji masa kini dengan desain praktis dan higienis yang dapat bertahan hingga 1 tahun pada suhu ruangan tanpa bahan pengawet.

“Produk tersebut  yang memiliki 200 varian rasa tersebut dinamakan dengan MakanKu,” katanya.

MakanKu sudah bersertifikasi Halal MUI, BPOM serta ISO:22000, memenuhi standar Food HACCP (Hazard Analysis and Critical Control Points). Selain itu, MakanKu kini meluncurkan produk MakanKu Meals Ready to Eat (MRE) yang memiliki sistem pemanas otomatis (self heating pad) di dalam box kemasannya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi