IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Resmikan Topping Off IMS GBK, Jokowi: Arena Tertutup Terbesar di Indonesia

Resmikan Topping Off IMS GBK, Jokowi: Arena Tertutup Terbesar di Indonesia

Pembangunan IMS GBK ini menghabiskan anggaran hingga Rp 639 miliar.

 JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Topping off Indoor Multifunction Stadium (IMS) di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (13/1/2023) sore. Jokowi mengatakan, bangunan IMS GBK ini dibangun sejak 2021 dan memiliki luas hingga 50.300 meter persegi.

“Dengan mengucap bismillahirahmanirahim, dan pada sore hari ini Topping off Indoor Multifunction Stadium Gelora Bung Karno saya nyatakan telah selesai,” kata Jokowi saat peresmian.

Pembangunan IMS GBK ini menghabiskan anggaran hingga Rp 639 miliar serta memiliki kapasitas penonton hingga 16.250 orang. Jokowi mengatakan, IMS GBK bisa digunakan untuk berbagai kegiatan olahraga, seperti basket, badminton, futsal, voli, dan juga bisa untuk penyelenggaraan festival budaya, seni pertujunkan, serta konser musik dengan kapasitas besar.

Pemerintah, kata dia, akan terus membangun Jakarta dan melengkapi berbagai fasilitas di Jakarta sehingga bisa setara dengan kota-kota lainnya di dunia.

BACAAN LAIN:
PKB Partai Penampung Aspirasi Nahdlatul Ulama

“Dan ini arena tertutup yang multifungsi ini adalah salah satu fasilitas arena tertutup yang paling besar di Indonesia,” lanjut Jokowi.

Sebelumnya, Kementerian PUPR menargetkan pembangunan IMS di Kawasan GBK Jakarta seluruhnya tuntas pada Juni 2023. Menurut Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, pembangunan infrastruktur olahraga bola basket tersebut merupakan bagian dari dukungan pembinaan atlet nasional supaya lebih berprestasi di tingkat nasional.

BACAAN LAIN:
Komnas HAM: Hak Pramugari Berjilbab Perlu Didorong

IMS berlokasi di Blok 10 Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan di Jakarta dengan lahan seluas 30.270 m2 milik Kementerian Sekretariat Negara di bawah pengelolaan PPK-GBK. Bangunannya sendiri seluas 50.398 m2 dan mampu menampung kapasitas penonton sebanyak 16.523 orang.

 

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Resmikan Topping Off IMS GBK, Jokowi: Arena Tertutup Terbesar di Indonesia
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!