Rabu, 24/04/2024 - 13:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Usai Terlindas Mesin Pembajak Salju, Mungkinkah Jeremy Renner Kembali Bintangi Film Laga?

ADVERTISEMENTS

Keluarga mengabarkan Jeremy Renner mampu mencapai seluruh target pemulihan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Aktor Jeremy Renner yang terkenal memerankan Hawkeye di film-film Marvel Cinematic Universe kini tengah dalam tahap pemulihan setelah cedera parah. Bintang Avengers itu mengalami kecelakaan terlindas mesin pembajak salju pada Ahad (1/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Kala itu, Renner membantu salah satu anggota keluarganya membebaskan mobil yang terjebak di tumpukan salju yang turun pada malam sebelumnya. Pemeran berusia 52 tahun itu nyaris tewas, namun berhasil diselamatkan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Renner dikabarkan mengalami trauma dada tumpul dan cedera ortopedi. Banyak orang bertanya-tanya mengenai kelanjutan karier Renner sebagai bintang laga lantaran luka sang aktor cukup parah.

ADVERTISEMENTS

Asisten profesor kedokteran darurat di Rumah Sakit Lenox Hill, New York City, Amerika Serikat, Robert Glatter, menyampaikan pendapatnya terkait hal itu. Saat ini, pemulihan Renner di unit perawatan intensif Pusat Medis Regional Renown di Reno, Nevada, AS, dikabarkan berjalan baik.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Sering Konsumsi Makanan Olahan Bisa Mempercepat Menstruasi Anak

Tetap saja, Glatter menyampaikan Renner harus melalui rehabilitasi ekstensif dan berpotensi mengalami nyeri kronis. Renner sudah menjalani operasi pada 2 Januari 2023 dan lanjut memulihkan diri di unit perawatan intensif.

Pada 3 Januari, Renner membagikan swafoto di Instagram. Dia tampak berbaring di ranjang unit perawatan intensif (ICU) rumah sakit dengan wajah memar dan memakai selang pernapasan.

Sejak itu, secara berkala Renner maupun keluarganya membagikan kabar kemajuan dan pemulihan sang aktor. Menurut Glatter, kemajuan yang dicapai Renner sangat bagus, terutama mengingat kecelakaan itu bisa berakibat fatal.

“Ditabrak oleh mesin berat dengan bobot hampir 15.000 pon (sekitar 6.800 kilogram) mungkin tidak hanya mengancam jiwa, tetapi juga bisa mengakhiri hidup. Fakta bahwa Renner telah bertahan dan membuat kemajuan yang baik sejauh ini tentu menggembirakan,” ujarnya.

Berita Lainnya:
Studi Baru Menunjukkan Berkedip Sebenarnya Meningkatkan Penglihatan

Glatter menginformasikan, cedera dalam insiden seperti yang dialami Renner dapat mencakup patah tulang panjang (tulang paha), patah tulang rusuk multipel, flail chest (sebagian rusuk terpisah dari dinding dada), memar paru, pneumotoraks (paru-paru kempes), dan kontusio jantung (komplikasi trauma dada tumpul), dengan kemungkinan sternum (tulang dada) patah.

Kemungkinan hemothorax (adanya darah di rongga dinding dada) juga sering menjadi perhatian. Adapun memar yang terlihat di bawah mata Renner dalam beberapa fotonya (kerap disebut mata rakun) berpotensi menunjukkan cedera seperti patah tulang tengkorak basilar akibat trauma kepala.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi