IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Dikabarkan Masuk Golkar, Ridwan Kamil: Kurang Lebih Arahnya ke Sana

Dikabarkan Masuk Golkar, Ridwan Kamil: Kurang Lebih Arahnya ke Sana

Ridwan Kamil tak menepis namun ia juga tak menjawab tegas.

TASIKMALAYA — Gubernur Jawa Barat (Jabar) dikabarkan bergabung dengan Partai Golkar. Kabar itu telah dikonfirmasi oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar sejak Jumat (13/1/2023).

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, tak menepis adanya kabar tersebut. Namun, ia juga tak menjawab tegas telah bergabung dengan Partai Golkar.

“Kurang lebih arahnya ke sana. Itu saja jawabannya,” kata dia saat ditanya wartawan terkait kabar bergabung dengan Partai Golkar, di Kota Tasikmalaya, Sabtu (14/1/2023).

Menurut dia, saat ini pihaknya sedang melakukan finalisasi dan sinkronisasi terkait kabar itu. Ia mengatakan, pihaknya akan memberi kabar apabila waktunya sudah tepat.

BACAAN LAIN:
Faktor Historis Dinilai Jadi Alasan Nasdem Nyaman dengan Golkar Ketimbang Demokrat-PKS

“Masalah waktu sedang difinalisasi, disinkronisasi. Nanti dikabari di hari H,” kata Emil.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar, Dave Akbarshah Fikarno Laksono, telah mengonfirmasi bergabungnya Ridwan Kamil dengan partainya. Gubernur Jabar itu disebutnya masuk lewat organisasi sayap Partai Golkar, yaitu Kosgoro 1957.

BACAAN LAIN:
Ketum Golkar Airlangga dan Gibran Gelar Pertemuan Empat Mata, Soal Apa?

“Sudah masuk Golkar lewat Kosgoro, tinggal sekarang masalah penempatan beliau dan nanti akan diumumkan pada waktunya oleh Ketum (Partai Golkar),” kata dia, Jumat.

Terkait kartu tanda anggota (KTA) Ridwan Kamil di Partai Golkar, hal tersebut akan diumumkan langsung oleh Airlangga Hartarto selaku ketua umum partai. Adapun di Kosgoro 1957, mantan Wali Kota Bandung itu menjabat sebagai salah satu penasehat.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Dikabarkan Masuk Golkar, Ridwan Kamil: Kurang Lebih Arahnya ke Sana
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!