IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Babak Pertama, Chelsea Masih Kesulitan Tembus Pertahanan Crystal Palace

Babak Pertama, Chelsea Masih Kesulitan Tembus Pertahanan Crystal Palace

Chelsea terlihat berusaha untuk bisa kembali ke jalur kemenangan.

LONDON — Chelsea harus puas mengakhiri babak pertama lawatan Crystal Palace ke Stadion Stamford Bridge dengan hasil imbang, tanpa gol, Ahad (15/1/2023) malam WIB. Meski mendominasi penguasaan bola, Chelsea belum mampu memecahkan kebuntuan dalam babak pertama laga pada pekan ke-20 Liga Primer Inggris tersebut.

Berusaha untuk bisa kembali ke jalur kemenangan usai menelan kekalahan di tiga laga terakhir, Chelsea langsung menekan pertahanan tim tamu. The Blues berupaya membongkar pertahanan the Eagles via sisi lapangan, terutama dari aksi Hakim Ziyech di sisi kanan pertahanan Crystal Palace.

Kendati begitu, hingga menit ke-20, the Eagles justru mampu memberikan ancaman besar buat tim tuan rumah. Beruntung buat Chelsea, dua peluang tersebut berakhir dengan penyelamatan gemilang Kepa Arrizabalaga yang dipercaya mengawali gawang the Blues.

Kiper asal Spanyol itu sukses menghalau sepakan dari jarak dekat Andre Ayew usai memanfaatkan bola liar di mulut gawang. Pun dengan kegemilangan Kepa menepis sepakan keras Eberechi Eze dari tepi kotak penalti.

BACAAN LAIN:
Rekor Liga Inggris, Chelsea Keluarkan Rp 1,9 Triliun Gaet Enzo Fernandez dari Benfica

Tim tuan rumah tidak tinggal diam. Salah satu peluang terbaik the Blues didapatkan via sepakan Thiago Silva dari tepi kotak penalti menyusul sepak pojok. Namun, bola sepakan bek tengah asal Brasil itu masih bisa dihalau penjaga gawang Crsytal Palace, Vincente Guaita.

Dari segi kendali permainan, Chelsea memang mampu dominan dengan mencatatkan 70 persen penguasaan bola. Kendati begitu, dari segi serangan, the Eagles terbukti lebih mampu memberikan ancaman dengan torehan tiga tembakan, termasuk dua tembakan tepat mengarah ke gawang.

BACAAN LAIN:
Tiga Pemain Muda Man United Dipinjamkan ke Altrincham FC

Pada menit ke-40, Chelsea mendapatkan peluang emas. Conor Gallagher, yang menerima umpan teorbosan dari Hakim Ziyech, sempat melepaskan umpan tarik. Bola pun disambar oleh Hall. Bola sepakan Hall hanya bisa melintas di depan mulut gawang dan meluncur ke sisi kanan gawang the Eagles.

Kedua tim sama-sama mendapatkan peluang pada masa injury time. Namun, dua peluang itu masih bisa digagalkan oleh kedua penjaga gawang. Sementara Kepa menepis tandukan salah satu pemain the Eagles usai sepak pojok, Guaita menghempaskan sepakan keras dari luar kotak penalti.

Babak pertama pun berakhir tanpa ada gol tercipta di Stadion Stamford Bridge.

Susunan pemain:

Chelsea (4-3-3)

Pelatih: Graham Potter

Kiper: Arrizabalaga

Belakang: Chalobah, Silva, Badiashile, Lewis-Hal

Tengah: Gallagher, Jorginho, Chukwuemeka

Depan: Ziyech, Havertz, Mount

Crytal Palace (4-2-3-1)

Pelatih: Patrick Vieira

Kiper: Guaita

Belakang: Cylne, Andersen, Guehi, Mitchell

Tengah: Doucoure, Schullp; Olise, Eze, Zaha

Depan: Ayew.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Babak Pertama, Chelsea Masih Kesulitan Tembus Pertahanan Crystal Palace
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!