IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Duet Erick Thohir dan Ratu Tisha Dinilai Cocok Pimpin PSSI

Duet Erick Thohir dan Ratu Tisha Dinilai Cocok Pimpin PSSI

Kedua sosok tersebut telah melakukan pendaftaran resmi untuk memimpin PSSI..

 JAKARTA — Presiden klub Persikabo 1973 Bimo Del Piero Wirjasoekarta mendukung Erick Thohir menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang akan digelar pada 16 Februari 2023. Selain itu, ia juga mendukung Ratu Tisha sebagai Wakil Ketua Umum PSSI selanjutnya. 

Erick Thohir telah menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon Ketua Umum PSSI ke kantor PSSI, GBK Arena, pada Ahad (15/1/2023) siang. Erick diklaim telah mendapat dukungan dari 60 voters untuk maju sebagai Ketum PSSI yang baru. Tak lama berselang, Ratu Tisha juga menyerahkan formulir pendaftaran sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

“Kita dari Persikabo mengusulkan pak Erick Thohir sebagai Ketum dan Waketum-nya mbak Tisha. Kita tahu track record dia (Tisha), secara prestasi di sepak bola juga baik, dia ketika jadi Sekjen memberikan dobrakan baru juga,” kata Bimo di Hotel Sultan, Jakarta, Ahad (15/1/2023).

Tisha sebelumnya mengundurkan diri dari posisi Sekjen PSSI pada 2020 lalu. Ia mengungkapkan, keputusannya untuk kembali menceburkan diri ke sepak bola Indonesia adalah sebagai wujud kecintaannya terhadap olahraga tersebut. Sementara itu, Erick mempunyai rekam jejak panjang di dunia olahraga termasuk sepak bola.

BACAAN LAIN:
Tekad Kembali ke Jalur Kemenangan di Liga Primer, Ini Prediksi Starting XI MU Lawan Palace

“Pak Erick sebelumnya sempat di Persib juga. Prestasinya di olahraga gak perlu dipertanyakan, lalu dicombo dengan mbak Tisha menurut saya jadi lebih top. InsyaAllah sepak bola Indonesia akan jauh lebih baik dari keadaan sekarang. Kita tahu keadaannya sekarang tidak baik seperti Tragedo Kanjuruhan, terus Liga 2 juga distop, jadi saya harap dengan kombo itu ke depannya lebih mantap lah,” ujarnya.

BACAAN LAIN:
Semakin Jadi Andalan di Inter Milan, Mantan Bek Kanan MU Ini Dapat Perpanjangan Kontrak

“Kita sudah lihat pak Erick gimana, dia sebagai revolusi di bidangnya, saya harap di sepak bola ada perubahan lebih baik dan lebih modern juga. Dan itu Tercermin dari beberapa instansi yg pak Erick duduki selalu ada perubahan,” kata Bimo. 

Mengenai persaingan dengan Lanyalla, Bimo optimistis sejauh ini Erick lebih unggul. Kendati demikian, dia akan menanti hingga semua berjalan sesuai prosesnya. “Dari kita kelihatannya pak Erick yg menang secara momentum. Tapi kita lihat nanti bulan depan bagaimana,” kata dia. 

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Duet Erick Thohir dan Ratu Tisha Dinilai Cocok Pimpin PSSI
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!