IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Gol Kontroversial MU di Derbi Manchester Tuai Perdebatan, Mantan Wasit: Rashford Offside

Gol Kontroversial MU di Derbi Manchester Tuai Perdebatan, Mantan Wasit: Rashford Offside

Di sisi lain, Rashford dinilai menunjukkan kecerdasan.

 MANCHESTER — Bek tengah Manchester City, Manuel Akanji belum sepenuhnya menerima kekalahan timnya dari Manchester United. City takluk 1-2 dari MU dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/23 di Stadion Old Trafford, Sabtu (14/1/2023) malam WIB.

Pasukan biru langit unggul terlebih dahulu melalui aksi Jack Grealish pada menit ke-60. Setelahnya tuan rumah terus menekan. Upaya anak asuh Erik ten Hag berbuah manis.

Pada menit ke-78, mereka menyamakan kedudukan. Adalah Bruno Fernandes yang mampu merobek jala Ederson Moraes. Namun gol ini terus diperdebatkan keabsahannya.

Akanji memahami Fernandes tidak dalam posisi offside. Namun berbeda dengan Marcus Rashford. Menurutnya Rashford bergerak aktif mengejar bola.

BACAAN LAIN:
Arema FC Resmi Berhentikan Javier Roca Setelah Lima Kekalahan Beruntun

“Saya mengerti dia tidak menyentuh bola. Tapi yang selalu saya pikirkan, aturannya adalah jika anda mengejar bola dan niat adalah memainkan bola, itu jelas offside, tapi wasit memutuskan tidak,” kata palang pintu berkebangsaan Swiss ini, dikutip dari reuters, Ahad (15/1/2023).

Hakim garis sempat mengangkat bola pertanda offside. Namun beberapa menit kemudian, wasit utama Stuart Attwell memutuskan berbeda. Ia mengesahkan gol Fernandes.

Bek the Red Devils, Luke Shaw melihat penggawa City yang menutupi Rashford, tidak akan bisa mendapatkan bola. Pada saat yang sama, ia menilai rekannya tidak benar-benar terlibat dakam permainan. 

BACAAN LAIN:
Agbonlahor Kritik Kontribusi Antony di Sisi Sayap MU

“Bagi saya, Rashy pintar mengetahui bahwa Bruno ada di sana, dan meninggalkan bola. Bagi saya itu adalah gol yang sah,” ujar Shaw.

Mantan kepala wasit Inggris, Keith Hackett tegas mengatakan ada gerakan aktif dari Rashford yang mengganggu lawan. Ia heran mengapa gol Fernades bisa disahkan. Itu jelas-jelas berbau offside dalam prosesnya.

“Mereka akan berpendapat bahwa dia (Rashford) harus menyentuh bola untuk menjadi aktif. Hukumnya buruk sekali, dan memubutuhkan penulisan ulang yang lengkap,” ujar Hackett.

Sekitar delapan menit menjelang waktu normal berakhir, MU berbalik unggul lewat gol Rashord. Hasil demikian membuat United menempel ketat sang rival di klasemen sementara.  Setan merah berada di posisi ketiga. Dengan mengantongi 38 poin, Christian Eriksen dan rekan-rekan tertinggal sebiji angka dari the Citizens di urutan kedua.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Gol Kontroversial MU di Derbi Manchester Tuai Perdebatan, Mantan Wasit: Rashford Offside
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!