Jumat, 19/04/2024 - 09:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pj Bupati Mahdi Sebut Pucok Pungki Bakal Jadi Destinasi Wisata Baru di Aceh Barat

ADVERTISEMENTS

MEULABOH – Pj Bupati Mahdi Efendi bersama Seulangke Community melakukan giat wisata lingkungan ke kawasan wisata Pucok pungki kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat,

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Wisata air terjun Pucok pungki ini adalah spot wisata baru di Sungai Mas” kata PJ Bupati Aceh Barat Drs. Mahdi Efendi Jumat (23/01/23).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Menurutnya, kawasan tersebut tergolong masih baru sehingga harus dilakukan pengembangan di semua sektor,  terutama akses jalan menuju lokasi dan sarana penunjang lainnya seperti warung, tempat parkir, sarana ibadah dan MCK, sarana pendukung ini sangat penting dipersiapkan untuk kenyaman wisatawan yang berkunjung di kawasan wisata itu.

ADVERTISEMENTS

Mahdi menuturkan bahwa pemerintah kabupaten Aceh Barat sangat mendukung kawasan ini menjadi objek wisata baru, “dengan adanya kawasan wisata ini diharapkan pertumbuhan ekonomi masyarakat akan tumbuh” ungkap dia.

Selain menggalakan wisata PJ Bupati beserta para perangkat daerah juga melakukan penanaman pohon di kawasan wisata air terjun Pucok pungki tersebut dalam rangka menjaga kelestarian alam dan penghijauan untuk menjaga debit air di kawasan wisata tersebut tetap terjaga.

Berita Lainnya:
PUPR Aceh Barat Raih Peringkat 1 Terbaik APPD Tingkat OPD

Di katakan nya, Penghijauan di kawasan wisata Pucok pungki ini akan menambah asrinya hutan di kawasan obyek wisata. Selain mencegah erosi, diharapkan pula dapat menjaga habitat berbagai satwa serta tumbuhnya flora yang beragam. Dengan demikian akan menambah daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk datang ke Pucok pungki, selain untuk menikmati keindahan air terjun,” jelasnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Menurut nya ada banyak bibit pohon yang ditanam, didominasi pohon buah-buahan seperti petai, durian, jengkol dan mangga. Sebut Mahdi Efendi.

“Keberadaan pohon-pohon ini diharapkan dapat menghijaukan kawasan wisata air terjun Pucok pungki. Kawasan wisata yang nyaman dan asri tentu dapat membuat wisatawan bahagia. Sehingga mereka tidak segan untuk kembali berkunjung, pungkas nya.

Berita Lainnya:
Pemkab Aceh Barat Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Ujong Drien

Selaras dengan itu, ketua seulangke community Yussan, mengatakan sangat mendukung program pengembangan kawasan Pucok pungki ini menjadi spot baru kawasan wisata air terjun, ia berharap para wisatawan lokal maupun luar mau datang menikmati alam Pucok pungki yang asri dengan pemandangan alam yang terbuka, tentu hal ini tidak terlepas dari dukungan pemerintah setempat, dengan membangun sarana dan prasarana yang memadai, ia meyakini akan meningkatkan sumber ekonomi masyarakat setempat.

Dikatakannya, rencananya sebanyak 1000 anakan pohon ditargetkan akan ditanam di kawasan wisata air terjun Pucok pungki tersebut.

“Kita punya semangat untuk memelihara mata air, Jangan sampai mewarisi air mata kepada generasi masa depan karena ketiadaan air. Penanaman pohon ini diharapkan dapat meningkatkan debit air di masa depan,” kata Yussan.[]

Editor : Biro Meulaboh.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi