IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Pj Bupati Mahdi Sebut Pucok Pungki Bakal Jadi Destinasi Wisata Baru di Aceh Barat

featured
Pj Bupati Mahdi bersama pihak terkait di pungki, FOTO/ist

MEULABOH – Pj Bupati Mahdi Efendi bersama Seulangke Community melakukan giat wisata lingkungan ke kawasan wisata Pucok pungki kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat,

“Wisata air terjun Pucok pungki ini adalah spot wisata baru di Sungai Mas” kata PJ Bupati Aceh Barat Drs. Mahdi Efendi Jumat (23/01/23).

Menurutnya, kawasan tersebut tergolong masih baru sehingga harus dilakukan pengembangan di semua sektor,  terutama akses jalan menuju lokasi dan sarana penunjang lainnya seperti warung, tempat parkir, sarana ibadah dan MCK, sarana pendukung ini sangat penting dipersiapkan untuk kenyaman wisatawan yang berkunjung di kawasan wisata itu.

Mahdi menuturkan bahwa pemerintah kabupaten Aceh Barat sangat mendukung kawasan ini menjadi objek wisata baru, “dengan adanya kawasan wisata ini diharapkan pertumbuhan ekonomi masyarakat akan tumbuh” ungkap dia.

Selain menggalakan wisata PJ Bupati beserta para perangkat daerah juga melakukan penanaman pohon di kawasan wisata air terjun Pucok pungki tersebut dalam rangka menjaga kelestarian alam dan penghijauan untuk menjaga debit air di kawasan wisata tersebut tetap terjaga.

BACAAN LAIN:
Pengungkapan Kasus Puluhan Kg Ganja, Sabu dan Sindikatnya

Di katakan nya, Penghijauan di kawasan wisata Pucok pungki ini akan menambah asrinya hutan di kawasan obyek wisata. Selain mencegah erosi, diharapkan pula dapat menjaga habitat berbagai satwa serta tumbuhnya flora yang beragam. Dengan demikian akan menambah daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk datang ke Pucok pungki, selain untuk menikmati keindahan air terjun,” jelasnya.

Menurut nya ada banyak bibit pohon yang ditanam, didominasi pohon buah-buahan seperti petai, durian, jengkol dan mangga. Sebut Mahdi Efendi.

“Keberadaan pohon-pohon ini diharapkan dapat menghijaukan kawasan wisata air terjun Pucok pungki. Kawasan wisata yang nyaman dan asri tentu dapat membuat wisatawan bahagia. Sehingga mereka tidak segan untuk kembali berkunjung, pungkas nya.

BACAAN LAIN:
Satu Dekade JKN: Kontribusi BPJS Kesehatan Wujudkan Indonesia Lebih Sehat

Selaras dengan itu, ketua seulangke community Yussan, mengatakan sangat mendukung program pengembangan kawasan Pucok pungki ini menjadi spot baru kawasan wisata air terjun, ia berharap para wisatawan lokal maupun luar mau datang menikmati alam Pucok pungki yang asri dengan pemandangan alam yang terbuka, tentu hal ini tidak terlepas dari dukungan pemerintah setempat, dengan membangun sarana dan prasarana yang memadai, ia meyakini akan meningkatkan sumber ekonomi masyarakat setempat.

Dikatakannya, rencananya sebanyak 1000 anakan pohon ditargetkan akan ditanam di kawasan wisata air terjun Pucok pungki tersebut.

“Kita punya semangat untuk memelihara mata air, Jangan sampai mewarisi air mata kepada generasi masa depan karena ketiadaan air. Penanaman pohon ini diharapkan dapat meningkatkan debit air di masa depan,” kata Yussan.[]

Editor : Biro Meulaboh.

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Pj Bupati Mahdi Sebut Pucok Pungki Bakal Jadi Destinasi Wisata Baru di Aceh Barat
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!