Selasa, 23/04/2024 - 16:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Daftar Kecelakaan Pesawat Terbesar di Nepal Sejak 2010

ADVERTISEMENTS

Nepal memiliki beberapa landasan pacu paling ekstrim di dunia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

KATHMANDU — Sebuah pesawat yang membawa 72 orang jatuh di Nepal pada Ahad (15/1/2023). Ini adalah bencana penerbangan terbaru yang melanda negara Himalaya itu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Sektor transportasi udara Nepal telah mengalami beberapa kali kecelakaan karena pemeliharaan yang buruk, pelatihan yang tidak memadai, dan standar yang lemah.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Negara ini juga memiliki beberapa landasan pacu paling ekstrim di dunia. Bahkan negara yang diapit oleh pegunungan tinggi ini memberikan tantangan bagi pilot handal.

ADVERTISEMENTS

Dilansir Channel News Asia, Ahad (15/1/2023), berikut adalah daftar kecelakaan pesawat terbesar yang melanda Nepal sejak 2010:

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

29 Mei 2022

Sebuah pesawat Twin Otter yang dioperasikan oleh maskapai Tara Air Nepal jatuh tak lama setelah lepas landas dari Pokhara di Nepal barat. Kecelakaan ini menewaskan 22 orang.

14 April 2019

Berita Lainnya:
Sekjen PBB: Timur Tengah Terancam Konflik Besar Jika Eskalasi Berlanjut

Sebuah pesawat kecil membelok keluar landasan saat lepas landas di dekat Gunung Everest. Pesawat ini menabrak dua helikopter dan menewaskan tiga orang, sementara tiga lainnya terluka.

12 Maret 2018

Sebuah penerbangan dari Ibu Kota Bangladesh, Dhaka, mendarat darurat di bandara Kathmandu. Pesawat itu tergelincir ke lapangan sepak bola dan terbakar.  Lima puluh satu orang tewas dalam kecelakaan penerbangan paling mematikan di negara itu selama beberapa dekade.

24 Februari 2016

Sebuah pesawat Twin Otter yang dioperasikan oleh Tara Air menabrak lereng bukit di distrik Myagdi, dan menewaskan 23 orang di dalamnya.

16 Februari 2014

Delapan belas orang tewas ketika sebuah penerbangan Nepal Airlines jatuh di distrik Arghakhanchi. Tim penyelamat menemukan bagian tubuh dan puing-puing berserakan di pedesaan yang terletak di pegunungan.

28 September 2012

Sebuah pesawat yang membawa 19 orang menuju Gunung Everest jatuh terbakar di pinggiran ibu kota Nepal, dan menewaskan semua orang di dalamnya termasuk tujuh warga Inggris dan lima warga negara China.

Berita Lainnya:
Filipina dan China Kembali Bersitegang, LCS Memanas

14 Mei 2012

Lima belas orang tewas ketika sebuah pesawat Agni Air yang membawa peziarah India jatuh di dekat bandara dataran tinggi Jomsom yang berbahaya di Nepal utara. Sementara enam orang berhasil melarikan diri secara ajaib.

25 September 2011

Sebuah pesawat kecil yang membawa turis dalam perjalanan wisata di sekitar Gunung Everest menabrak lereng bukit dekat Kathmandu. Insiden ini menewaskan 19 orang.

15 Desember 2010

Sebanyak 22 penumpang dan awak pesawat penumpang yang jatuh di Nepal timur tewas.  Sebagian besar korban adalah peziarah dari Bhutan. Satu warga Amerika Serikat turut menjadi korban tewas.

24 Agustus 2010

Sebuah pesawat Agni Air kecil jatuh dalam cuaca buruk di dekat Kathmandu. Insiden ini menewaskan 14 orang, termasuk empat warga negara Amerika, Jepang dan Inggris.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi