IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Erick Thohir Sebut Porseni NU Ajang Cetak Atlet Santri Berakhlak

Erick Thohir Sebut Porseni NU Ajang Cetak Atlet Santri Berakhlak

Porseni NU jadi ajang menciptakan wadah masa depan atlet

 SURAKARTA — Ketua Steering Committee satu Abad Nahdlatul Ulama (NU), Erick Thohir mengapresiasi gelaran Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) NU. Menurutnya, Porseni tidak hanya menciptakan masa depan atlet dengan akhlak namun juga kemampuannya.

“Alhamdulillah bagus, ini bagian bagaimana santri-santri disiapkan untuk masa depan tidak hanya juga akhlak tapi tapi kemampuan mereka,” katanya di Gor Sritex Arena, Senin (16/1/2023).

Erick mengungkapkan, Porseni tidak hanya menciptakan santri yang berakhlak baik namun juga menciptakan santri dengan raga yang sehat. Selain itu juga bisa menciptakan atlet-atlet berbakat untuk masa depan.

“Ini menciptakan santri untuk maju dan yang paling penting raganya sehat. karena tanpa kesehatan tidak nggak mungkin, kemarin pandemi selesai semua. insya Allah semua sehat,” jelasnya.

BACAAN LAIN:
Enam Fakta tentang Raja Namrud yang Disebut Musuh Nabi Ibrahim

 

Dirinya berharap gelaran Porseni ini bis digelar setiap tiga tahun sekali. “(Harapan) Tadi saya sampaikan dilakukan setiap 3 tahun sekali,” pungkasnya.

Selain itu, Erick mengatakan saat ini NU juga telah menggunakan teknologi yang ada di Malang. Dirinya berpesan jangan sampai para santri gagap akan teknologi.

“Jangan sampai santri kita tidak mengerti teknologi yang merupakan bagian penting buat kita kedepannya. Tetapi yang tidak kalah pentingnya hari ini Porseni kenapa karena ini justru tadi yang ada hubungannya dengan hati kita semangat kita bagaimana NU Indonesia bisa bersaing ke depan dengan bangsa-bangsa lain,” katanya.

BACAAN LAIN:
NU Ajak Masyarakat Jadi Relawan Puncak Resepsi Satu Abad NU

Oleh karena itu, Menteri BUMN tersebut juga menilai bahwa bangsa Indonesia harus beradaptasi dengan kondisi yang saat ini, termasuk keluarga besar NU. 

“Karena itu kegiatan yang kita lakukan bersama-sama NU yang dipimpin Mbak Yenny Wahid kita dorong apa, supaya kita pastikan keluarga besar perempuan NU bisa setara dan menjadi tulang punggung ekonomi keluarga bahkan, memberikan sumbangsih pemikiran kepada bangsa kita,” pungkasnya.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Erick Thohir Sebut Porseni NU Ajang Cetak Atlet Santri Berakhlak
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!