IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Gresik United Yakin Erick Thohir Mampu Perbaiki Kompetisi Sepak Bola di Indonesia

Duet Erick Thohir dan Ratu Tisha Dinilai Cocok Pimpin PSSI

Sistem kompetisi Liga 1, Liga 2, atau Liga 3 nantinya diharapkan lebih profesional.

JAKARTA — CEO Gresik United Muhammad Allan mengatakan, figur Erick Thohir Insya Allah akan menjadi jalan keluar bagi sepak bola Indonesia dan timnas Indonesia saat ini. Muhammad Allan yakin di bawah Erick Thohir sepak bola Indonesia akan lebih baik.

“Kita tahu trek rekor beliau seperti apa, masyarakat juga sudah tahu. Beliau adalah sosok yang tepat memimpin PSSI saat ini,” ujar Allan ketika berbincang dengan Republika.co.id, Senin (15/1/2023), di Lantai 10 Gedung Kemenpora. “Akan ada manajemen baru, yang butuh perombakan, butuh nyali. Beliau janji akan bersih-bersih semoga dapat terbaik dan sepak bola Indonesia lebih baik lagi ke depannya.”

BACAAN LAIN:
Soal Fenomena Pelatih Liga 1 Cuma Tersisa Dua Orang, Disebut Sebagai Dampak Industri Bola

Harapan Allan terhadap Erick Thohir adalah perbaikan liga sepak bola. “Sistem kompetisi baik Liga 1, Liga 2 atau Liga 3 nantinya lebih profesional. Waktunya, yakni tanggal pelaksanaan sudah ditetapkan jauh-jauh hari seperti liga Eropa.”

Selain itu, lanjut Allan, masalah pembinaan. Regenerasi terutama usia dini adalah pondasi utama timnas. “Harus lebih kontinyu melakukan pembinaan. Saat ini kita butuh perubahan di sepak bola,” pungkasnya.

BACAAN LAIN:
Pasukan Khusus untuk Olahraga Indonesia Digembleng oleh Ahli dari Inggris, Siap Mereka?

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Gresik United Yakin Erick Thohir Mampu Perbaiki Kompetisi Sepak Bola di Indonesia
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!