IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Lomba Makan Nasi Padang Zee JKT48 Lawan Arief Muhammad, Siapa Pemenangnya?

Lomba Makan Nasi Padang Zee JKT48 Lawan Arief Muhammad, Siapa Pemenangnya?

Lomba makan nasi padang ini bertujuan untuk mempromosikan nasi padang itu sendiri.

JAKARTA — Lomba makan nasi padang antara Zee JKT48 (pakai sendok) melawan Arief Muhammad (pakai tangan) akhirnya digelar. Pertandingan itu disiarkan di saluran Youtube pribadi Arief.

Arief mengatakan, pada dasarnya acara ini bertujuan untuk mempromosikan nasi padang itu sendiri. “Sebagai duta nasi padang, saya merasa memiliki tanggung jawab untuk melestarikan dan mempromosikan lebih jauh lagi tentang makanan padang. Jadi saya harap challenge-challenge ini, gimmick yang kita buat dari kemarin, bisa membuat masakan padang makin dikenal lagi,” kata Arief saat membuka acara, Senin (16/1/2023).

Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi Ansharullah, yang turut hadir di lokasi, mengapresiasi acara “Tanding Tangan Sendok” tersebut. Mahyeldi berharap acara-acara seperti bisa membuat nasi padang semakin disukai, terutama oleh generasi muda.

“Ke mana-mana bahkan kalau ke luar negeri, orang Indonesia itu seringnya cari masakan Minang, karena terjamin kehalalan dan kualitasnya. Jadi semoga ini bisa membuat makanan padang semakin mantap,” kata Mahyeldi.

BACAAN LAIN:
Jarang Main Tanah, Anak Kota Bisa Kecacingan Juga?

 

Acara yang dipandu oleh Dustin Tiffani dan Ozi Rangkuti ini dikemas dengan menyenangkan. Zee dan Arief makan nasi padang secara bersamaan. Hanya saja, Arief menyantapnya dengan tangan, sementara Zee menyantapnya dengan sendok dan garpu.

Saat ditanya mengapa lebih nyaman makan nasi padang pakai sendok dan garpu, Zee beralasan bahwa itu lebih praktis dan higienis. “Karena aku ngerasa makan pakai tangan harus cuci tangan dulu, terus beres makan harus cuci tangan lagi, betapa repotnya bukan,?” kata Zee sesaat sebelum mulai menyantap nasi padang plus lauk-pauknya.

BACAAN LAIN:
Penyayang Binatang-Penggemar Kuliner Bisa Tenang, Daging Kucing tidak Bisa Dibuat Bakso!

Di sisi lain, Arief bersikukuh bahwa menyantap nasi padang dengan tangan adalah cara terenak dan autentik. “Makan nasi padang emang enak pakai tangan ya dari lama juga,” kata dia.

Lantas siapakah yang menang? Mahyeldi yang ditunjuk sebagai juri memilih menjadikan keduanya sebagai pemenang. Menurut dia, makan pakai sendok atau tangan tak menjadi soal.

“Saya lihat selera makan dan kelahapannya hampir sama antara Zee dan Arief. Memang sebagaimana kita ketahui ya, masakan padang disenangi banyak orang. Saya kira untuk tim tangan dan tim sendok, susah memutuskan pemenangnya. Yang jelas keduanya menang dan ke depan masakan padang betul-betul menyajikan makanan yang sesuai selera,” kata Mahyeldi.

So, setop ya mendebat soal makan nasi padang pakai tangan atau sendok! 

 

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Lomba Makan Nasi Padang Zee JKT48 Lawan Arief Muhammad, Siapa Pemenangnya?
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!