Kamis, 25/04/2024 - 14:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Lomba Makan Nasi Padang Zee JKT48 Lawan Arief Muhammad, Siapa Pemenangnya?

ADVERTISEMENTS

Lomba makan nasi padang ini bertujuan untuk mempromosikan nasi padang itu sendiri.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Lomba makan nasi padang antara Zee JKT48 (pakai sendok) melawan Arief Muhammad (pakai tangan) akhirnya digelar. Pertandingan itu disiarkan di saluran Youtube pribadi Arief.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Arief mengatakan, pada dasarnya acara ini bertujuan untuk mempromosikan nasi padang itu sendiri. “Sebagai duta nasi padang, saya merasa memiliki tanggung jawab untuk melestarikan dan mempromosikan lebih jauh lagi tentang makanan padang. Jadi saya harap challenge-challenge ini, gimmick yang kita buat dari kemarin, bisa membuat masakan padang makin dikenal lagi,” kata Arief saat membuka acara, Senin (16/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi Ansharullah, yang turut hadir di lokasi, mengapresiasi acara “Tanding Tangan Sendok” tersebut. Mahyeldi berharap acara-acara seperti bisa membuat nasi padang semakin disukai, terutama oleh generasi muda.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Hampers Buat Anak Jadi Kontroversi, Tolak Saja atau Ajarkan Anak tak Kalap Makan Snack?

“Ke mana-mana bahkan kalau ke luar negeri, orang Indonesia itu seringnya cari masakan Minang, karena terjamin kehalalan dan kualitasnya. Jadi semoga ini bisa membuat makanan padang semakin mantap,” kata Mahyeldi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Acara yang dipandu oleh Dustin Tiffani dan Ozi Rangkuti ini dikemas dengan menyenangkan. Zee dan Arief makan nasi padang secara bersamaan. Hanya saja, Arief menyantapnya dengan tangan, sementara Zee menyantapnya dengan sendok dan garpu.

Saat ditanya mengapa lebih nyaman makan nasi padang pakai sendok dan garpu, Zee beralasan bahwa itu lebih praktis dan higienis. “Karena aku ngerasa makan pakai tangan harus cuci tangan dulu, terus beres makan harus cuci tangan lagi, betapa repotnya bukan,?” kata Zee sesaat sebelum mulai menyantap nasi padang plus lauk-pauknya.

Berita Lainnya:
Gerakan Push-Up Bisa Kencangkan Otot, Berapa Kali Ideal Dilakukan Agar Hasil Maksimal?

Di sisi lain, Arief bersikukuh bahwa menyantap nasi padang dengan tangan adalah cara terenak dan autentik. “Makan nasi padang emang enak pakai tangan ya dari lama juga,” kata dia.

Lantas siapakah yang menang? Mahyeldi yang ditunjuk sebagai juri memilih menjadikan keduanya sebagai pemenang. Menurut dia, makan pakai sendok atau tangan tak menjadi soal.

“Saya lihat selera makan dan kelahapannya hampir sama antara Zee dan Arief. Memang sebagaimana kita ketahui ya, masakan padang disenangi banyak orang. Saya kira untuk tim tangan dan tim sendok, susah memutuskan pemenangnya. Yang jelas keduanya menang dan ke depan masakan padang betul-betul menyajikan makanan yang sesuai selera,” kata Mahyeldi.

So, setop ya mendebat soal makan nasi padang pakai tangan atau sendok! 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi