Jumat, 26/04/2024 - 01:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Osaka Gas Apresiasi Pengelolaan Beasiswa di USK

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Yayasan Pertukaran Kebudayaan Internasional Gas Osaka sangat mengapresiasi pengelolaan beasiswa yayasan tersebut terhadap sejumlah mahasiswa Universitas Syiah Kuala selama ini.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Hal tersebut disampaikan Ketua Yayasan tersebut Tetsuo Setoguchi saat mengunjungi USK di Ruang Kerja Wakil Rektor III USK, Banda Aceh, Senin (16/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Wakil Rektor III USK Profesor Mustanir, mengatakan kunjungan ini Osaka Gas ke USK bertujuan untuk melakukan mentoring dan evaluasi terhadap pemberian beasiswa Osaka Gas di USK.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Profesor Mustanir mengungkapkan, USK telah mengelola beasiswa Osaka Gas sejak tahun 1992 melalui Biro Kemahasiswaan.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Komisi I DPRK Banda Aceh Terima 15 Nama Calon Panwaslih dari Pansel

Di mana setiap tahunnya, ada sekitar belasan hingga puluhan mahasiswa USK yang menerima manafaat beasiswa tersebut. Seperti tahun ini,  ada 30 mahasiswa USK yang menerima beasiswa dari Negeri Jepang tersebut.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Alhamdulillah, mereka sangat mengapresiasi kerja sama terkait beasiswa ini dengan USK. Tentu saja kita sangat bersyukur, karena dapat menjaga amanah ini sebaikmungkin sehingga memberi manfaat yang luas bagi mahasiswa,” kata dia.

Pada kesempatan tersebut, Mustanir juga mengusulkan agar kerja sama beasiswa ini bisa diperluas yaitu dengan memberi kesempatan bagi mahasiswa. Di antaranya, dengan membuka program magang, kunjungan industri, pertukaran budaya atau mahasiswa.

“Karena kita ingin mahasiswa kita juga bisa mendapatkan ilmu pengetahuan atau wawasan. Apalagi Jepang dikenal dengan budayanya yang bagus, dan itu tidak cukup diceritakan. Maka kita ingin mahasiswa bisa menilai langsung,” ucapnya.

Berita Lainnya:
Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Nasir Jamil Prihatinkan Kasus Pengancaman Wartawan di Bireuen

Terkait usulan tersebut, Tetsuo Setoguchi mengatakan dirinya menyambut baik gagasan program USK ini dan pihaknya akan menindaklanjuti usulan itu. Dirinya juga turut menyampaikan terima kasih dan berharap hubungan kerja sama dengan USK dapat terus terjalin erat.

Dalam pertemuan ini, Tetsuo Setoguchi juga menyerahkan lansung sertifikat pemberian beasiswa Osaka Gas, yang turut disaksikan  oleh Kepala Biro Kemahasiswaan USK Mustafa Sabri, dan Koordinator Bagian Kesejahteraan dan alumni Hairul R.[]

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi